Share

Xavi Hernandez Akui Minder Hadapi Tim Asuhan Diego Simeone Jelang Laga Atletico Madrid vs Barcelona

Maulana Yusuf, MNC Portal · Minggu 08 Januari 2023 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 08 46 2742148 xavi-hernandez-akui-minder-hadapi-tim-asuhan-diego-simeone-jelang-laga-atletico-madrid-vs-barcelona-KSFhvyKy2t.jpg Xavi Hernandez ungkap hal yang membuat Barcelona minder dari Atletico Madrid (Foto: Twitter/FCBarcelona)

XAVI Hernandez akui minder hadapi tim asuhan Diego Simeone jelang laga Atletico Madrid vs Barcelona. Xavi Hernandez menyadari Barcelona mungkin akan kesulitan menciptakan peluang karena lini pertahanan Los Rojiblancos – julukan Atletico Madrid – yang begitu baik.

La Blaugrana – julukan Barcelona – melanjutkan petualangannya di Liga Spanyol 2022-2023 dengan bertandang ke Estadio Wanda Metropolitano. Laga ini akan dimainkan pada Senin 9 Januari 2023 dini hari WIB.

Diego Simeone

Saat ini, Barcelona masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023 dengan perolehan 38 poin dari 15 pertandingan. Sementara itu, Atletico masih berkutat di posisi keempat dengan 27 poin.

Barcelona pun masih butuh poin penuh untuk bisa memperlebar jarak dengan rival bubuyutannya, Real Madrid. Di lain hal, Los Rojiblancos juga sama butuhnya untuk memenangkan laga tersebut agar bisa memperbaiki posisi mereka.

Namun demikian, Xavi Hernandez menyadari bahwa mengalahkan Atletico Madrid bukanlah persoalan yang mudah. Sebab, Diego Simeone mengatur pertahanan timnya dengan sangat baik seperti bunglon hingga bisa beradaptasi dengan situasi apa pun ketika diserang.

β€œTim asuhan Cholo (julukan Diego Simeone) sangat bekerja keras dalam bertahan. Dia telah mengubah sistemnya belakangan ini dan sulit untuk memprediksi bagaimana timnya yang seperti bunglon akan bermain," ungkap Xavi Hernandez, dilansir dari Barca Universal, Minggu (8/1/2023).

Selain itu, Xavi mengklaim para pemain belakang Atletico bermain sempurna dalam menjaga gawangnya dari kebobolan. Oleh karena itu, Xavi menekankan Gavi cs untuk memanfaatkan peluang sekecil apapun menjadi gol.

Follow Berita Okezone di Google News

"Atletico hampir tidak memiliki kesalahan defensif, kami harus memanfaatkan peluang kami sebaik mungkin karena kami tidak akan memiliki banyak peluang," cetus Xavi.

Barcelona

Bahkan, Xavi mengakui Blaugrana bakalan kesulitan untuk menciptakan peluang dan menyergap pertahanan Atletico. Namun, dia bertekad untuk memenangkan laga itu karena penting bagi timnya untuk menjaga asa juara musim ini.

"Akan sulit bagi kami untuk menciptakan peluang dan menyerang. Ini adalah pertandingan yang sangat penting, tetapi tidak penting untuk hasil Liga Spanyol," tandasnya.

Jika berhasil menang di laga ini, maka Barcelona akan unggul tiga poin di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Itu karena Real Madrid menderita kekalahan mengejutkan dengan skor 1-2 dari Villarreal, Sabtu 7 Januari 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini