Share

Susah Payah Kalahkan Intercity di Copa del Rey 2022-2023, Barcelona Diminta Lakukan Hal Ini

Rio Eristiawan, MNC Portal · Kamis 05 Januari 2023 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 05 46 2740477 susah-payah-kalahkan-intercity-di-copa-del-rey-2022-2023-barcelona-diminta-lakukan-hal-ini-biUCVhhtc3.jpeg Barcelona diminta untuk belajar dari kesalahan usai susah payah kalahkan Intercity di Copa del Rey 2022-2023 (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BARCELONA berhasil mengalahkan Intercity dengan susah payah di Copa del Rey 2022-2023. Seusai pertandingan, pelatih Blaugrana -julukan Barcelona, Xavi Hernandez meminta timnya untuk bisa belajar dari kesalahan.

Sebagaimana diketahui, Barcelona sukses meraih kemenangan atas Intercity di babak 32 besar Copa del Rey 2022-2023 dengan skor tipis 4-3. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Estadio Jose Rico Perez, Alicante pada Kamis (5/1/2023) dini hari WIB.

Barcelona

Empat gol Barcelona dicetak Ronald Araujo (4'), Ousmane Dembele (66'), Raphinha (77') dan Ansu Fati (103'). Sementara Oriol Soldevila Puig hampir membawa Intercity melaju ke babak selanjutnya, setelah mencetak hattrick (59', 74', 86').

Selepas pertandingan Xavi mengatakan selalu sulit menghadapi tim yang berada di kasta terendah dan mempersulit diri sendiri karena kehilangan banyak peluang. Ia menjelaskan Barcelona sudah mendapatkan peringatan dari hasil imbang Espanyol, sehingga harus bisa belajar dari kesalahan.

“Pertandingan melawan tim kategori rendah ini selalu rumit dan terlebih lagi jika Anda tidak memutuskan kapan Anda bisa melakukannya. Kami telah mempersulit diri kami sendiri, kami tidak mencetak gol 0-2 dan kami telah kehilangan terlalu banyak peluang," kata Xavi dilansir dari Mundo Deportivo, Kamis (5/1/2023).

"Saya pergi dengan perasaan yang sama seperti melawan Espanyol, tidak mencetak 0-2 dan mempersulit hidup Anda, kemarin adalah peringatan, hari ini adalah peringatan lain, kita harus belajar dari kesalahan," ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan Barcelona memiliki kekurangan dalam penyerangan dan pertahanan, sehingga sulit untuk mendapatkan kemenangan dengan mudah di setiap pertandingan. Xavi Hernandez pun ingin Blaugrana lebih efektif dalam mencetak gol, sehingga tidak mempersulit diri sendiri.

Xavi Hernandez

“Kami telah gagal di kedua area, kami kurang memiliki kekuatan dalam penyerangan dan pertahan, kurangnya kekuatan dalam serangan membuat saya tidak nyaman," jelasnya.

"Kami mendominasi permainan, menciptakan peluang-peluang, tetapi kami harus lebih efektif dan mencetak gol, kami telah mempersulit diri kami sendiri," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini