Share

Penyebab Netizen Malaysia Sebut Safee Sali GOAT yang Asli, Ungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo!

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 23 Desember 2022 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 23 51 2732748 penyebab-netizen-malaysia-sebut-safee-sali-goat-yang-asli-ungguli-lionel-messi-dan-cristiano-ronaldo-Ox2sCfXttw.jpg Safee Sali disebut sebagai GOAT yang sebenarnya oleh netizen Malaysia. (Foto: Instagram/@supersafee10)

DI tengah perdebatan mana yang lebih layak disebut Greatest of All Time (GOAT) antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, netizen Malaysia dengan akun @YungTrashLord muncul menjadi penengah. Akun itu mengatakan GOAT sebenarnya alias pesepakbola terbaik sepanjang masa adalah legenda Malaysia, Safee Sali.

Penilaian itu didasarkan karena Safee Sali pernah membawa Malaysia juara Piala AFF 2010, trofi yang takkan pernah dimenangkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di sepanjang karier sepakbolanya.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

(Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak pernah lepas dari persaingan)

“Baik Messi maupun Cristiano Ronaldo tidak pernah membawa tim mereka juara Piala Suzuki (Piala AFF) seperti sang GOAT asli, Safee Sali,” tulis akun @YungTrashLord.

Apa yang dikatakan akun di atas ada benarnya. Cristiano Ronaldo dan Lionel Mesi memang tidak pernah membawa Portugal dan Argentina juara Piala AFF, mengingat kedua negara itu berada di Benua Eropa dan Amerika, sedangkan AFF diperuntukkan bagi tim-tim asal Asia Tenggara.

Satu hal yang pasti, apa yang diungkapkan akun @YungTrashLord masuk kategori bercanda. Baik Safee Sali, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama dielu-elukan pencinta sepakbola negara mereka masing-masing.

Safee Sali merupakan pahlawan Malaysia saat juara Piala AFF 2010. Di partai puncak, ia mencetak tiga dari empat gol yang dibuat ke gawang Timnas Indonesia. Alhasil, Malaysia keluar sebagai juara Piala AFF 2010 setelah menang agregat 4-2.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Di turnamen itu, Safee Sali juga keluar sebagai top skor dengan raihan lima gol. Lantas,bagaimana dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi?

Safee Sali

(Safee Sali pahlawan Malaysia juara Piala AFF 2010)

Cristiano Ronaldo membantu Portugal juara Piala Eropa 2016. Trofi itu merupakan yang pertama disabet Portugal.

Sementara Lionel Messi mengantarkan sang negara juara Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022. Trofi Copa America itu merupakan yang pertama bagi skuad La Albiceleste -julukan Argentina- dalam 29 tahun terakhir.

Kemudian trofi Piala Dunia, merupakan yang pertama disabet Argentina dalam 36 tahun terakhir. Jadi, apa yang dibuat Safee Sali, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama hebatnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini