Share

Tepis Isu Cristiano Ronaldo Bikin Perpecahan di Timnas Portugal, Bernardo Silva: Dia Banyak Bantu Kami

Dita Putri Ramadhani , MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 51 2724102 tepis-isu-cristiano-ronaldo-bikin-perpecahan-di-timnas-portugal-bernardo-silva-dia-banyak-bantu-kami-HDhWmYvPCT.jpg Bernardo Silva (kiri) bersama Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

DOHA โ€“ Penggawa Tim Nasional (Timnas) Portugal, Bernardo Silva, menipus isu bahwa Cristiano Ronaldo buat perpecahan di ruang ganti Selecao das Quinas. Malahan pemain Manchester City itu menyebut peran Ronaldo di Portugal amat besar dalam membantu mereka lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022.

Pada laga terakhir Portugal, Ronaldo dikeluarkan dari starting XI saat melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa 6 Desember 2022 lalu. Mantan ikon Real Madrid itu baru masuk pada menit ke-73 dan sempat memasukan bola ke gawang tetapi dibatalkan karena offside.

Bagaimanapun, Silva tetap tidak percaya bahwa Ronaldo akan menyebabkan keretakan di dalam ruang ganti Portugal. Hal itu ia sampaikan dalam konferensi pers jelang laga.

Bernardo Silva dan Cristiano Ronaldo (reuters)

โ€œSaya kira tidak, menurut saya dia membantu kami, hari ini dia menunjukkan kepribadian yang hebat di dalam ruang ganti, dan dia baik-baik saja,โ€ kata Silva, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (9/12/2022).

โ€œTentu saja, terkadang dia mungkin tidak senang karena semua orang ingin bermain, tapi dia banyak membantu kami dalam perannya dan sikapnya sangat bagus,โ€ sambungnya.

Ronaldo dinilai tampil mengecewakan saat Piala Dunia 2022 sejauh ini. Ia terlihat jauh dibawah penampilan terbaiknya. Salah satu konstibusinya yang berarti hingga saat ini adalah penalti dalam kemenangan 3-2 melawan Ghana di fase grup.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, yang benar-benar memalukan adalah ketika dia dalam 11 daftar pemain terburuk di babak grup menurut Sofascore. Situasi ini menjadi bahan berita besar yang ramai di media publik.

Bernardo Silva dan Cristiano Ronaldo (reuters)

Adapun pemain yang menggantikan Ronaldo kala melawan Swiss adalah Goncalo Ramos. Pemain muda ini berhasil mencetak tiga gol untuk Portugal. Kemungkinan besar ini adalah Piala Dunia terakhir pemain berusia 37 tahun bersama Timnas Portugal.

Saat ini Portugal sedang mempersiapkan diri untuk tampil di perempatfinal Piala Dunia 2022. Portugal akan melawan Maroko di Al Thumama Stadium pada Sabtu 10 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini