Share

Bersua Timnas Argentina di Perempatfinal Piala Dunia 2022, Kiper Belanda Optimis Bisa Atasi Penalti Lionel Messi

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 22:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 51 2723483 bersua-timnas-argentina-di-perempatfinal-piala-dunia-2022-kiper-belanda-optimis-bisa-atasi-penalti-lionel-messi-3P571dIVji.JPG Kiper Timnas Belanda, Andries Noppert optimis bisa hentikan penalti Lionel Messi (Foto: Reuters)

PENJAGA gawang Timnas Belanda, Andries Noppert optimis bisa mengatasi tendangan penalti Lionel Messi ketika timnya berhadapan dengan Argentina di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 nanti. Menurutnya, Messi juga sama seperti manusia biasa yang pernah gagal mengeksekusi titik putih.

Seperti diketahui, Timnas Belanda akan bersua Argentina di babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Lusail, Qatar pada Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Lionel Messi

Bagi seorang penjaga gawang, berjumpa dengan pemain sekelas Lionel Messi jelas menjadi mimpi buruk. Terlebih, La Pulga –julukan Messi- sedang gacor-gacornya di Piala Dunia 2022 ini dengan torehan tiga gol dan satu assist dari tiga pertandingan. Akan tetapi, hal itu tak membuat Noppert jatuh mental.

Bahkan, kiper Heerenveen itu percaya diri bisa menepis tendangan penalti bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu meski dirinya baru memulai debut untuk Belanda di Piala Dunia 2022 ini. Pasalnya, dia yakin Messi hanyalah manusia biasa yang juga pernah gagal mengonversi tendangannya dari titik putih.

“Dia bisa gagal (penalti) seperti yang kita lihat di awal turnamen ini. Dia selalu menggunakan kaki yang sama untuk menendang sama seperti manusia lainnya,” kata Noppert dilansir dari Evening Standard, Kamis (8/12/2022).

"Tentu, dia bagus, tapi saya juga. Saya bisa menyelamatkan penalti,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Faktanya, Messi memang punya rekor yang cukup buruk saat mengeksekusi tendangan penalti di waktu normal Piala Dunia. Setelah mencetak gol penalti saat dikalahkan Arab Saudi 1-2 di laga pembuka Piala Dunia 2022, dia gagal menjadi algojo dalam pertandingan melawan Polandia.

Lionel Messi

Selain itu, dia juga pernah gagal melakukannya pada edisi 2018 lalu saat melawan Islandia. Secara total, mantan jagoan Barcelona itu telah mengonversi 106 penalti dan gagal melakukannya sebanyak 31 kali, tidak termasuk adu penalti.

Jadi memang ada kesempatan bagi Noppert untuk bisa menggagalkan penalti Messi jika berada dalam situasi itu pada babak perempat final nanti. Namun sayang, dia juga tak punya rekor mentereng dari segi menepis tendangan penalti.

Sepanjang kariernya, kiper berpostur 203 cm itu hanya mampu menyelamatkan satu dari enam penalti yang dihadapinya dalam waktu normal, yakni saat melawan Carpi dalam pertandingan Serie B pada 2019 silam. Alhasil, Messi juga diyakini bisa percaya diri untuk bisa menaklukkannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini