Share

Exclusive dari Qatar: Pelatih Timnas Kroasia Sebut Skuad Brasil di Piala Dunia 2022 Menakutkan

Abdul Haris, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 22:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 51 2723479 exclusive-dari-qatar-pelatih-timnas-kroasia-sebut-skuad-brasil-di-piala-dunia-2022-menakutkan-u8wQ36MKeM.JPG Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic sebut skuad Brasil di Piala Dunia 2022 menakutkan (Foto: Reuters)

DOHA – Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic menyebut skuad Brasil di Piala Dunia 2022 menakutkan. Ia menyampaikan hal tersebut jelang bentrokan antara Vatreni -julukan Timnas Kroasia- dan Selecao -julukan Timnas Brasil.

Sebagaimana diketahui, Timnas Kroasia bakal bersua Brasil di perempatfinal Piala Dunia 2022. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar pada Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Brasil

Timnas Kroasia melaju ke perempatfinal dengan status runner-up Grup F usai imbang tanpa gol kontra Maroko dan Belgia, serta satu kemenangan 4-1 atas Kanada. Pada 16 besar, Vatreni hanya menang adu penalti 3-1 atas Jepang.

Berikutnya, Brasil yang menjadi salah satu favorit juara sudah di depan mata. Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic memuji skuad gugusan bintang yang dimiliki Selecao.

Menurutnya, performa Timnas Brasil saat melumat Korea Selatan 4-1 pada 16 besar menjadi pesan mengerikan untuk setiap lawan. Pada laga itu, Danilo dan Neymar Jr kembali main usai cedera.

“Brasil adalah favorit, mari kita hadapi itu. Brasil tim nasional paling kuat dan terbaik di Piala Dunia,” ucap Zlatko Dalic pada jumpa pers, Kamis (8/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Apa yang saya lihat sejauh ini, ketika Anda melihat para pemain mereka, kualitas, keterampilan, dan nilai mereka, maka itu memang menakutkan,” tutur Zlatko Dalic.

Brasil vs Korea Selatan

Kroasia masih mengandalkan barisan pemain senior seperti Luka Modric (usia 37 tahun), Dejan Lovren (33), Ivan Perisic (33) dan Marcelo Brozovic (30) yang berpengalaman membawa mereka ke final Piala Dunia 2018. Sehingga mereka tercatat sebagai skuad tertua di Piala Dunia 2022.

Kondisi ini agak mengkhawatirkan, dengan usia yang tak lagi muda, kebugaran Modric dan kolega diragukan usai melakoni pertarungan melelahkan selama 120 menit kontra Jepang.

“Kami harus memasuki pertandingan dengan penuh keyakinan, kepercayaan diri dan mencari peluang kami, menikmati kesempatan bermain melawan Brasil, itu saja,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini