Share

Soal Masa Depannya dengan Timnas Kroasia, Luka Modric: Saya Hanya Ingin Fokus di Piala Dunia 2022!

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 51 2723477 soal-masa-depannya-dengan-timnas-kroasia-luka-modric-saya-hanya-ingin-fokus-di-piala-dunia-2022-FfKPHCTf07.JPG Luka Modric hanya ingin fokus di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

GELANDANG Timnas Kroasia, Luka Modric angkat bicara mengenai masa depannya bersama Vatreni -julukan Kroasia. Ia mengaku belum bisa mengambil keputusan lantaran ingin fokus ke Piala Dunia 2022.

Luka Modric menjalani debut bersama Timnas Kroasia pada Maret 2006 silan di usia 20 tahun. Kini, bintang Real Madrid itu telah mencatatkan 159 caps dan menyumbang 23 gol.

Luka Modric

Banyak yang berspekulasi bahwa turnamen besar kesembilannya ini, bakal menjadi kesempatan terakhir bagi pemain berusia 37 tahun itu membela negaranya. Sebab, usianya sudah tak muda lagi dan ada beberapa gelandang muda potensial yang dimiliki Kroasia, yang sudah siap untuk menggantikan perannya.

Akan tetapi, Modric menyatakan bahwa dirinya belum memutuskan soal masa depannya bersama Kroasia. Dia ingin lebih dulu fokus membawa negaranya melangkah sejauh mungkin di Piala Dunia 2022 setelah berhasil mencapai perempat final untuk menghadapi Brasil pada Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar.

“Saya tidak terlalu fokus pada masa depan. Saya akan melihat berapa lama saya bisa bermain untuk tim nasional dan saya 100 persen fokus pada apa yang ada di depan kami di Piala Dunia. Saya akan memiliki waktu untuk merenungkan masa depan,” kata Modric dilansir dari Evening Standard, Kamis (8/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Meski begitu, Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, yakin Piala Dunia 2022 ini bukanlah turnamen terakhir bagi Modric bersama tim asuhannya. Dia percaya mantan pemain Tottenham Hotspur itu masih akan terus mendapatkan tempat di skuad Vatreni karena kemampuan, kebugaran dan sikapnya sangat mendukung hal itu.

Luka Modric

"Saya ulangi lagi, apapun yang saya katakan tentang Luka Modric, itu tidak akan cukup. Saya sudah mengatakan semua yang saya bisa, saya harap dia tetap sehat,” ujar Dalic.

“Saya yakin ini bukan kompetisi terakhirnya yang akan dia mainkan untuk Kroasia, bahwa dia akan menjadi bagian dari tim ini untuk tahun-tahun mendatang. Kebugaran, profesionalisme, dan sikapnya membuat saya berpikir seperti itu. Dia adalah bagian yang sangat penting dari tim kami,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini