Share

5 Negara Paling Mengecewakan di Piala Dunia 2022 Qatar, Nomor 1 Ribut dengan Wasit!

Cita Zenitha, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 51 2723227 5-negara-paling-mengecewakan-di-piala-dunia-2022-qatar-nomor-1-ribut-dengan-wasit-iMvi5FV1r0.jpg Berikut 5 negara yang tampil mengecewakan di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

SEBANYAK 5 negara paling mengecewakan di Piala Dunia 2022 Qatar akan diulas Okezone. Sejumlah negara sempat digadang-gadang bakal melaju jauh di Piala Dunia 2022.

Namun, faktanya negara-negara yang disebut di bawah ini justru tampil melempem dan gagal menyentuh fase gugur. Lantas, negara mana saja yang dimaksud?

Berikut 5 negara paling mengecewakan di Piala Dunia 2022 Qatar:

5. Jerman

Timnas Jerman

Jerman seperti tidak belajar dari kesalahan pada Piala Dunia 2018. Di Piala Dunia 2018, Jerman tak mampu melangkah ke 16 besar. Saat itu, skuad asuhan Joachim Low finis di belakang Swedia, Meksiko dan Korea Selatan.

Di Piala Dunia 2022, skuad yang kini ditangani Hansi Flick juga terhenti di fase grup. Meski bersinar saat menangani Bayern Munich, Hansi Flick belum sanggup membuat Jerman tampil berbahaya.

4. Denmark

Timnas Denmark

Denmark turun di Piala Dunia 2022 dengan percaya diri karena sempat lolos ke semifinal Piala Eropa 2020. Namun, Tim Dinamit justru gugur di babak pertama Piala Dunia 2022.

Denmark juga menyandang predikat sebagai pencetak gol paling sedikit di Piala Dunia 2022. Dalam tiga laga, Christian Eriksen dan kawan-kawan hanya meraih satu gol saja.

 

Follow Berita Okezone di Google News

3. Meksiko

Timnas Meksiko

Negara paling mengecewakan selama Piala Dunia 2022 selanjutnya adalah Meksiko. Hampir menempati pot 1 drawing Piala Dunia 2022, Meksiko pada akhirnya hanya finis di posisi ketiga Grup C di bawah Argentina dan Polandia.

Pelatih Timnas Meksiko, Gerardo Martino, terlihat gagal dalam meramu taktik terbaik. Keputusan Gerardo Martino tidak memanggil Javier “Chicharito” Hernández menjadi bumerang baginya.

2. Belgia

Timnas Belgia

Belgia tersingkir di Grup F Piala Dunia 2022 setelah menempati posisi ketiga, di bawah Maroko dan Kroasia. Hasil itu di luar dugaan, mengingat Belgia memiliki pemain-pemain hebat seperti Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan Romelu Lukaku.

Ini merupakan penurunan prestasi, mengingat Belgia finis ketiga di Piala Dunia 2018. Hasil ini membuat Eden Hazard memilih pensiun dari Timnas Belgia. Padahal, pemain berusia 31 tahun itu  masih bisa memperkuat Belgia dalam satu atau dua turnamen ke depan.

 

1. Uruguay

Timnas Uruguay

Selanjutnya ada Uruguay. Uruguay gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 karena kalah agresivitas gol dari Korea Selatan. Di laga pamungkas fase grup, Uruguay bersua Ghana. Hingga waktu memasuki masa injury time, Uruguay unggul 2-0 atas Ghana.

Uruguay membutuhkan gol tambahan karena di laga lain Korea Selatan menang 2-1 atas Portugal. Apes bagi Uruguay, tak ada gol tambahan hingga laga kontra Ghana berakhir. Jose Gimenez dan kawan-kawan kemudian memprotes wasit karena menilai seharusnya diberikan penalti di ujung laga.

Namun, wasit tak bergeming dan para pemain Uruguay pun melancarkan protes hingga mengejar sang pengadil! Saking kesalnya, penyerang Uruguay Edinson Cavani sampai mendorong layar Video Assistant Referee (VAR) yang berada di pinggir lapangan.

 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini