Share

Eden Hazard Pensiun dari Timnas Belgia Kelar Piala Dunia 2022, Thibaut Courtois: Kami Akan Merindukanmu!

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 51 2723145 eden-hazard-pensiun-dari-timnas-belgia-kelar-piala-dunia-2022-thibaut-courtois-kami-akan-merindukanmu-pBxqf9UuWI.JPG Thibaut Courtois berikan salam perpisahan untuk Eden Hazard yang pensiun dari level internasional (Foto: Reuters)

PENYERANG Timnas Belgia, Eden Hazard mengumumkan pensiun dari level internasional setelah Piala Dunia 2022. Penjaga gawang The Rode -julukan Belgia, Thibaut Courtois pun menyampaikan salam perpisahan kepada pemain Real Madrid itu.

Piala Dunia 2022 menjadi ajang terakhir Eden Hazard Bersama Timnas Belgia. Akan tetapi, ia gagal memberikan raihan manis usai The Rode harus pulang lebih awal di babak grup.

Eden Hazard

Padahal, Belgia dianggap sebagai salah satu tim terkuat yang bersaing di Piala Dunia 2022. Bagaimana tidak, saat ini tim asuhan Roberto Martinez tersebut masih berada di posisi kedua pada rangking FIFA.

Hal tersebut tidak lepas dari banyaknya pemain bintang yang ada di Timnas Belgia, termasuk Eden Hazard. Sayangnya, Belgia justru gagal meraih trofi bergengsi apapun meski memiliki generasi emas.

Setelah kegagalan di Piala Dunia 2022, Hazard pun akhirnya memilih untuk pensiun dari Timnas Belgia. Hal tersebut diumumkan oleh pemain Real Madrid tersebut melalui akun Instagram resminya.

Setelah pengumuman itu diberikan oleh Hazard, Courtois pun memberikan ucapan perpisahan. Courtois mengaku bangga dan menegaskan bahwa Timnas Belgia akan selalu merindukan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

“Sungguh luar biasa bisa berjalan di jalan ini bersama,” tulis Thibaut Courtois melalui akun Twitternya, @thibautcoutois, Kamis (8/12/2022).

Eden Hazard

“Timnas Belgia akan merindukanmu, Eden!” pungkas pemain berusia 30 tahun tersebut.

Sebagai informasi, Hazard memulai kariernya bersama Timnas Belgia sejak 2008 silam. Dirinya pun berhasil menyumbangkan 33 gol untuk De Rode Duivels dari 126 pertandingan dan membawa Belgia ke babak semifinal Piala Dunia 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini