Share

Jelang Lawan Inggris, Adrien Rabiot Tegaskan Prancis Tak Bergantung kepada Kylian Mbappe Saja di Piala Dunia 2022

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 51 2722789 jelang-lawan-inggris-adrien-rabiot-tegaskan-prancis-tak-bergantung-kepada-kylian-mbappe-saja-di-piala-dunia-2022-obLbI6Nttz.jpg Kylian Mbappe kala membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

DOHA – Gelandang Timnas Prancis, Adrien Rabiot, menegaskan bahwa timnya tidak hanya mengandalkan Kylian Mbappe dalam mengarungi Piala Dunia 2022. Hal ini ditegaskan Rabiot jelang melakoni laga berat melawan Inggris di permepatfinal Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Mbappe tampil sangat luar biasa untuk Les Bleus –julukan Prancis- di Piala Dunia 2022. Dia sukses mencatatkan lima gol dan dua assist dalam empat pertandingan.

Kylian Mbappe

Hal itu membuat Mbappe kini duduk di puncak daftar top skor sementara Piala Dunia 2022. Dia mengasapi sederet pemain bintang di Piala Dunia 2022, di antaranya ada Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo.

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu pun menjadi aktor utama dalam kemenangan 3-1 pasukan Didier Deschamps atas Polandia di babak 16 besar. Mbappe menorehkan dua gol indah ke gawang yang dikawal Yann Sommer.

BACA JUGA: Timnas Inggris vs Prancis di Perempatfinal Piala Dunia 2022, Kyle Walker Pede Bisa Redam Keganasan Kylian Mbappe

Kendati Mbappe terlihat sangat menggendong Prancis di Qatar, Rabiot menegaskan timnya tak hanya bergantung kepada pemain berusia 23 tahun itu saja. Dia menilai para pemain lainnya juga punya kontribusi besar dalam menjalankan peran masing-masing sehingga semua wajib berada dalam kondisi bugar ketika menghadapi Inggris di babak perempatfinal.

BACA JUGA: Exclusive dari Qatar: Intip Suasana Latihan Timnas Inggris Jelang Lawan Prancis di Perempatfinal Piala Dunia 2022

“Tidak ada ketergantungan dengan satu pemain di tim ini. Mbappe adalah senjata utama kami, tetapi kami juga memiliki pemain lain yang dapat membuat perbedaan dengan cara lain,” kata Rabiot, dilansir dari Independent, Kamis (8/12/2022).

“Kami mengandalkan dia seperti semua pemain di tim ini. Setiap orang harus dalam keadaan sehat untuk menghadapi Inggris,” tambahnya.

“Kylian mengesankan dan dari tahun ke tahun dia berkembang dan menjadi lebih baik. Saya tidak tahu di mana itu akan berhenti. Kami beruntung memilikinya di tim kami,” tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Faktanya, juara bertahan Piala Dunia itu memang tak hanya mengandalkan Mbappe seorang. Olivier Giroud juga tampil sensasional.

Sejauh ini, Giroud sudah membukukan tiga gol dari tiga pertandingan. Bahkan, satu golnya ke gawang Polandia membuat Giroud menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Prancis.

Kylian Mbappe

Selain itu, Rabiot sendiri konsisten bermain apik di lini tengah Prancis dalam empat pertandingan. Lalu, ada Dayot Upamecano dan juga Theo Hernandez yang menunjukkan permainan terbaik mereka di Qatar.

Kini, patut ditunggu apakah Mbappe bakal kembali bersinar untuk Prancis saat bentrok dengan The Three Lions –julukan Timnas Inggris –atau tidak. Jawabannya dapat diihat ketika pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2022 itu berlangsung pada Minggu 11 Desember 2022 pukul 02.00 WIB di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini