Share

Exclusive dari Qatar: Intip Suasana Latihan Timnas Inggris Jelang Lawan Prancis di Perempatfinal Piala Dunia 2022

Abdul Haris, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 01:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 51 2722779 exclusive-dari-qatar-intip-suasana-latihan-timnas-inggris-jelang-lawan-prancis-di-perempatfinal-piala-dunia-2022-0AbjjxwZcY.jpg Suasana latihan Timnas Inggris jelang lawan Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022. (Foto: Abdul Haris/MNC Portal Indonesia)

AL WAKRA – Timnas Inggris akan menghadapi lawan sulit, yakni Prancis, di babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Meski begitu, Timnas Inggris terlihat rileks dalam melakoni latihan jelang menghadapi Prancis.

Ya, mengintip momen latihan Timnas Inggris jelang melawan Prancis menarik dilakukan. Latihan itu digelar tim berjuluk Tiga Singa itu di Al Wakra SC Stadium, Al Wakra, Qatar, Rabu 7 Desember 2022 sore waktu setempat.

Suasana latihan Timnas Inggris jelang lawan Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022. Foto: Abdul Haris/MNC Portal Indonesia

(Suasana latihan Timnas Inggris jelang lawan Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022. Foto: Abdul Haris/MNC Portal Indonesia)

Timnas Inggris vs Prancis harus bentrok di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Jumat 9 Deember 2022 pukul 02.00 WIB. Tim Tiga Singa melaju ke perempatfinal usai melibas Senegal 3-0, sementara Prancis menang atas Polandia 3-1 pada babak 16 besar.

BACA JUGA: Jude Bellingham Tampil Apik di Piala Dunia 2022 Bersama Timnas Inggris, Begini Reaksi Jack Grealish

Jelang bentrokan dua raksasa itu, Timnas Inggris kembali menggelar latihan pada Rabu mulai pukul 15.00 waktu setempat. Dari pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, latihan berlangsung santai dan diawasi langsung sang pelatih, Gareth Southgate. Latihan diawali dengan jogging ringan.

BACA JUGA: Timnas Inggris vs Prancis di Perempatfinal Piala Dunia 2022, Kyle Walker Pede Bisa Redam Keganasan Kylian Mbappe

Kemudian, staf pelatih membagi tim menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama adalah tiga penjaga gawang, yakni Jordan Pickford, Nick Pope, dan Aaron Ramsdale.

Kemudian, para pemain lapangan dibagi 2, satu memakai rompi, dan satu kelompok tidak. Di tim yang memakai rompi, di antaranya ada Harry Kane, Phil Foden, Jack Grealish, Eric Dier, Jude Bellingham, dan Kyle Walker.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara yang tidak pakai rompi, ada Mason Mount, Marcus Rashford, serta duo center back, John Stones dan Harry Maguire. Kedua kelompok ini terlihat melakukan latihan rondo atau di Indonesia dikenal dengan istilah kucing-kucingan. Di sini, para pemain terlihat sangat rileks tak ada wajah-wajah tegang jelang duel berat dua hari nanti.

Setelah latihan rondo, tim pelatih mengumpulkan seluruh pemain untuk berkumpul di tengah lapangan. Kemudian, mereka melakukan game bola tangan dengan lapangan yang diperkecil.

Suasana latihan Timnas Inggris jelang lawan Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022. Foto: Abdul Haris/MNC Portal Indonesia

(Suasana latihan Timnas Inggris jelang lawan Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022. Foto: Abdul Haris/MNC Portal Indonesia)

Kecuali Raheem Sterling yang harus pulang ke London karena rumahnya kemalingan, semua pemain lain tampak latihan bersama. Tidak ada pemain yang berlatih terpisah.

Kondisi ini menyiratkan optimisme Tim Tiga Singa untuk meladeni juara bertahan, Prancis. Empat tahun lalu pada Piala Dunia 2018, Inggris sukses menembus semifinal setelah mengalahkan Swedia 2-0 pada perempatfinal.

Mampukah mereka mengulangi prestasi yang sama? Biar waktu yang menjawab!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini