Share

Ingin Bangun Ulang Stamford Bridge, Chelsea Bakal Segera Cari Markas Sementara

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 45 2723259 ingin-bangun-ulang-stamford-bridge-chelsea-bakal-segera-cari-markas-sementara-c6xzStX6HA.jpg Markas Chelsea, Stamford Berencana dirobohkan dan dibangun ulang (Foto: Reuters)

PEMILIK Chelsea, Todd Boehly memiliki rencana untuk membangun ulang markas kebanggan The Blues -julukan Chelsea, Stamford Bridge. Hal itu dilakukan lantaran Boehly mempunyai janji kepada pemegang hak stadion bahwa dirinya ingin membuat markas Chelsea itu lebih besar.

Sekadar menginformasikan, Stamford Bridge memiliki kapasitas paling kecil di antara markas enam klub teratas Liga Inggris. Sebelumnya, rencana untuk memindahkan markas sudah ada sejak era Roman Abramovich, namun hal itu tidak terjadi lantaran ia harus lengser dari jabatannya.

Stamford Bridge

Namun di era Boehly markas Chelsea tidak akan dipindahkan. Sebab Boehly menilai bahwa Stamford Bridge merupakan tempat bersejarah bagi klub asal London Barat tersebut.

Pria asal Amerika Serikat itu ingin Stamford Bridge dirobohkan terlebih dahulu, kemudian dibangun dari awal. Hal ini dikonfirmasi melalui sebuah pernyataan resmi oleh pemegang hak stadion. Chelsea Pitch Owners.

“Pemilik baru telah berkomitmen untuk membangun kembali stadion, jadi diperkirakan beban kerja kelompok akan meningkat setelah proyek ini terbentuk,” bunyi pernyataan Chelsea Pitch Owners dilansir Daily Mail, Kamis (8/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Rekan Todd Boehly di tampuk kepemimpinan Chelsea, Jonathan Goldstein ingin projek ambisius tersebut dimulai pada tahun 2023 mendatang. Itu artinya, Chelsea harus mencari kandang sementara.

Stamford Bridge

“Kami sangat memperhatikan pembangunan kembali, proses perencanaan adalah sesuatu yang akan kami mulai pada tahun depan,” ujar Goldstein dilansir sumber yang sama.

“Kami berharap pemerintah pusat akan mendukungnya, dan melihatnya sebagai mesin pertumbuhan, kami melanjutkan secepat dan sekeras mungkin, ini adalah proyek besar,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini