Share

5 Pemain Terbaik asal Argentina yang Pernah Berkarier di Liga Inggris, Nomor 1 Sukses Besar Bersama Manchester City

Djanti Virantika, Okezone · Senin 05 Desember 2022 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 45 2721035 5-pemain-terbaik-asal-argentina-yang-pernah-berkarier-di-liga-inggris-nomor-1-sukses-besar-bersama-manchester-city-7ToeK9ufGF.jpg 5 pemain terbaik asal Argentina yang pernah berkarier di Liga Inggris. (Foto: Instagram/@kunaguero)

5 pemain terbaik asal Argentina yang pernah berkarier di Liga Inggris menarik dikulik. Sebab, tak jarang, mereka sukses mengukir karier manis bersama klub di Liga Inggris.

Argentina memang menjadi salah satu negara yang banyak menyumbang pemainnya di pentas Liga Inggris. Saat ini, ada banyak pemain yang berkarier di Inggris, seperti Julian Alvarez, Emiliano Martinez, Cristian Romero, dan lainnya.

BACA JUGA: Manchester United dan Liverpool Berpeluang Susul Newcastle United Diakuisisi Juga oleh Arab Saudi

Lalu, siapa saja pemain terbaik asal Argentina yang pernah berkarier di Liga Inggris? Berikut 5 pemain terbaik asal Argentina yang pernah berkarier di Liga Inggris.

BACA JUGA: Siapa Sosok Keluarga Glazer yang Putuskan Menjual Klub Manchester United?

5. Carlos Tevez

Carlos Tevez

Salah satu pemain terbaik asal Argentina yang pernah berkarier di Liga Inggris adalah Carlos Tevez. Dia pernah membela sejumlah klub elite di Inggris, yakni Manchester City, Manchester United, dan juga West Ham United.

Kariernya bersama dua klub asal Manchester pun berjalan sangat ciamik karena sukses merebut sejumlah gelar juara. Bersama Man United, striker berusia 38 tahun itu meraih gelar juara Piala Dunia Klub, Liga Champions, Liga Inggris, dan masih banyak lagi lainnya.

Lalu, bersama Man City, karier Tevez pun berjalan tak kalah ciamik. Dia sukses membawa Man City juara Liga Inggris pada 2012. Lalu, dia juga juara Piala Liga Inggris pada 2013.

4. Pablo Zabaleta

Pablo Zabaleta

Lalu, ada nama Pablo Zabaleta. Dia pernah membela Manchester City dan West Ham United dalam kariernya. Pablo Zabaleta bergabung ke Man City pada musim panas 2008 dan menghabiskan kariernya di sana selama 9 tahun.

Lalu, Pablo Zabaleta hijrah ke West Ham United pada musim panas 2017. Selama kariernya di Liga Inggris, bek berusia 37 tahun ini sukses menyabet gelar juara Liga Inggris, Piala FA, hingga Piala Liga Inggris.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Javier Mascherano

Javier Macherano

Di urutan ketiga, ada Javier Mascherano. Dia pernah membela Liverpool dan juga West Ham United. Kariernya di Inggris dimulai dengan membela West Ham pada musim panas 2006.

Kemudian, Javier Mascherano dipinjamkan ke Liverpool pada musim dingin 2007. Setelah itu, pada Juni 2008, masa pinjamannya berakhir. Tetapi, Liverpool meminangnya secara resmi pada 1 Juli 2008. Dia pun bernaung di Stadion Anfield hingga 2010.

Selama di Liverpool, Mascherano tampil di 139 laga. Namun, dia gagal meraih satu pun gelar juara.

2. Juan Sebastian Veron

Juan Sebastian Veron

Kemudian, ada Juan Sebastian Veron. Dia pernah membela Manchester United dan juga Chelsea dalam kariernya di Liga Inggris.

Selama itu, gelandang asal Argentina tersebut sukses merebut gelar juara. Ada satu gelar juara Liga Inggris yang diraih bersama Man United pada 2003.

1. Sergio Aguero

Sergio Aguero

Terakhir, ada Sergio Aguero. Dia jadi salah satu pesepakbola Argentina paling sukses dalam berkarier di Liga Inggris. Hanya ada satu tim yang pernah dibela Aguero di Inggris, yakni Manchester City.

Aguero merapat ke Man City pada musim panas 2011. Kemudian, dia berkarier di sana selama 10 musim, hingga akhirnya hijrah ke Barcelona pada musim panas 2021.

Selama itu, Aguero sukses membuktikan diri sebagai striker paling tajam milik Man City. Dia sukses membukukan 260 gol dalam 390 penampilannya di berbagai kompetisi. Dia pun membawa Man City meraih 5 gelar juara Liga Inggris, 1 gelar Piala FA, 6 gelar juara Piala Liga Inggris, dan masih banyak lagi lainnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini