Share

Kepincut Gelandang Timnas Maroko yang Tampil Ciamik di Piala Dunia 2022, Liverpool Langsung Lakukan Pendekatan

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 23:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 45 2722762 gelandang-timnas-maroko-tampil-ciamik-di-piala-dunia-2022-liverpool-langsung-taruh-minat-JXWY7fBssn.jpg Sofyan Amrabat kala membela Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

DOHA – Gelandang Timnas Maroko, Sofyan Amrabat, sukses menampilkan kinerja ciamik di Piala Dunia 2022. Berkat performa apiknya itu, Sofyan Amrabat tak hanya membawa Maroko melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022, tetapi juga membuatnya diminati Liverpool saat ini.

Amrabat merupakan salah satu sosok kunci dari kejutan yang dibuat Atlas Lions –julukan Timnas Maroko- di Piala Dunia 2022. Dia selalu bermain penuh dalam empat pertandingan yang dimainkan timnya sejak fase gugur hingga babak 16 besar.

Sofyan Amrabat

Pemain Fiorentina itu sangat kukuh menjadi jangkar di lini tengah Maroko. Di fase grup, dia membantu negaranya menjadi juara Grup F usai menahan imbang tanpa gol finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, menghajar generasi emas Belgia 2-0, dan melibas Kanada 2-1.

Yang teranyar, Amrabat mematikan kreativitas lini tengah Spanyol di babak 16 besar dengan keganasannya menempel ketat Pedri dan Gavi. Hasilnya, Pasukan Luis Enrique ditahan imbang tanpa gol selama 120 menit dan kemudian disingkirkan lewat babak adu penalti.

BACA JUGA: Gara-Gara Maroko, Timnas Portugal Tersingkir di Semifinal Piala Dunia 2022?

Berkat performa gemilangnya di Piala Dunia 2022, The Reds –julukan Liverpool- pun kepincut untuk merekrutnya. Bahkan, perwakilan Amrabat kabarnya telah bertemu dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Hasil dari pertemuan itu pun dikabarkan positif. Kedua belah pihak bakal berjumpa lagi usai turnamen empat tahunan itu selesai digelar.

BACA JUGA: Apesnya Munir El Haddadi yang Sudah Khianati Spanyol tapi Justru Ditendang dari Skuad Maroko untuk Piala Dunia 2022

"Menurut informasi yang kami dapat, rombongan Sofyan Amrabat telah bertemu dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yang ingin memperkuat lini tengahnya untuk paruh kedua musim sibuk yang akan datang,” klaim laporan Footmercato yang dilansir dari Liverpool Echo, Rabu (7/12/2022).

“Pertemuan antara kedua belah pihak juga positif, dan yang terakhir berencana untuk bertemu lagi setelah Piala Dunia 2022,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Agen Amrabat, Muhammad Sinouh, pun mengonfirmasi ada ketertarikan dari sejumlah tim. Sebab menurutnya, kliennya itu telah menunjukkan kepada dunia bahwa dirinya merupakan pemain berkualitas di Piala Dunia 2022.

"Tentu saja, saya mendapat banyak telefon untuk Sofyan. Seluruh dunia telah melihat dia sebagai gelandang bertahan terbaik di Piala Dunia,” ujar Sinouh.

Sofyan Amrabat

“Sofyan adalah seorang pemain top yang profesional. Jadi, dia fokus pada Piala Dunia lebih dulu bersama Maroko,” imbuhnya.

Selanjutnya, Amrabat akan melanjutkan perjalanannya bersama Maroko di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Portugal di babak perempatfinal. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Sabtu 10 Desember 2022 pukul 22.00 WIB di Al Thumama Stadium, Al Thumama, Qatar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini