Share

Sama-Sama Memiliki Nama Ronaldo, Apa Perbedaan Cristiano Ronaldo dengan Ronaldo Nazario?

Aryo Hadi Wibowo, Okezone · Selasa 06 Desember 2022 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 51 2721266 sama-sama-memiliki-nama-ronaldo-apa-perbedaan-cristiano-ronaldo-dengan-ronaldo-nazario-jvsiYBLMQ8.JPG Cristiano Ronaldo berbeda dengan Ronaldo Nazario (Foto: REUTERS)

SAMA-SAMA memiliki nama Ronaldo, apa perbedaan Cristiano Ronaldo dengan Ronaldo Nazario? Menarik dijelaskan dalam artikel kali ini. Banyak penikmat sepakbola, khususnya generasi 2010 ke atas, yang bingung dengan perbedaan Cristiano Ronaldo dan Ronaldo Nazario.

Nama Ronaldo sangat terkenal di dunia sepakbola, karena cemerlangnya performanya di atas lapangan.

Cristiano Ronaldo

Ronaldo Nazario adalah striker legendaris Brasil, sementara Cristiano Ronaldo adalah megabintang sepakbola dari Portugal.

Mereka berdua sama-sama Ronaldo yang merupakan pemain berbahaya di lapangan dan hebat di masanya. Kini kita berada di era Cristiano Ronaldo.

Ronaldo Nazario

Ronaldo Nazario

Sebelum nama Cristiano Ronaldo mencuat, pemain legendaris Ronaldo Nazario lebih dulu dikenal.

Ronaldo Nazario aktif berkarier dari tahun 1993 hingga 2011. Pemain legendaris itu adalah pencerak gol yang produktif dengan skill dribbling dan playmaking yang andal.

Sebagai pemain, dia pernah meraih top skor di Liga Belanda dan Liga Spanyol dengan koleksi lebih dari 30 gol semusim.

Ronaldo Nazario pernah menjadi pemain termuda merebut gelar pemain terbaik FIFA dan Ballon d’Or pada usia 20 dan 21 tahun.

Pemain bergigi kelinci ini pernah menjadi top skor sepanjang masa Piala Dunia dengan torehan gol sebanyak 15. Sebelum akhirnya dilewati Miroslav Klose pada 2014.

Torehan gelar juara Ronaldo Nazario juga luar biasa. Ia mengemas 16 trofi baik di level klub maupun internasional. Termasuk di antaranya bersama Barcelona.

Bersama Barcelona, dia menorehkan Piala Winners 1996-1997. Dia juga meraih Piala Interkontinental bersama Real Madrid pada 2002..

Follow Berita Okezone di Google News

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Saat ini, megabintang tersebut masih aktif bermain dan kehebatannya sudah tidak perlu ditanyakan lagi.

Cristiano Ronaldo sudah meraih 5 gelar Ballon dOr. Meski tak selalu menang, dia selalu masuk dalam nominasi Ballon dOr.

Ronaldo melegenda bersama tiga klub sejauh ini, yaitu Real Madrid, Juventus, dan Manchester United. Yang paling panas adalah ketika di Real Madrid, ketika dia bersaing dengan Lionel Messi dari Barcelona.

Bersama Madrid, Ronaldo pernah meraih empat trofi Liga Champions, dua trofi Liga Spanyol, dua Piala Super Spanyol, dua Copa Del Rey, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Sedangkan di Manchester United, ia merasakan semua gelar juara domestik, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Di Juventus, dia menorehkan gelar juara Liga Italia dua kali, Piala Super Italia dua kali, dan satu Coppa Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini