Share

Man of The Match Timnas Jepang vs Kroasia di 16 Besar Piala Dunia 2022: Dominik Livakovic si Tembok!

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 51 2721223 man-of-the-match-timnas-jepang-vs-kroasia-di-16-besar-piala-dunia-2022-dominik-livakovic-si-tembok-azZ3y6eZyz.JPG Dominik Livakovic sukses menyelamatkan gawang Kroasia tiga kali dalam adu penalti kontra Jepang (Foto: REUTERS)

MAN of The Match Timnas Jepang vs Kroasia di 16 besar Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Penjaga gawang Kroasia, Dominik Livakovic, dinobatkan sebagai pemain terbaik usai menahan tiga penalti Jepang.

Pertandingan yang digelar di Stadion Al Janoub, Senin (5/12/2022) malam WIB tersebut harus dilanjutkan kepada sesi adu penalti setelah laga berakhir imbang 1-1 selama 120 menit. Dalam sesi adu penalti, Kroasia menang dengan skor 3-1.

Timnas Kroasia

Pada pertandingan itu, Timnas Jepang mampu unggul lebih dulu lewat sepakan terukur Daizen Maeda (43’). Namun, pada babak kedua, Vatreni -julukan Timnas Kroasia- menyamakan kedudukan via tandukan Ivan Perisic (55’).

Laga pun diteruskan ke babak perpanjangan waktu setelah skor 1-1 tak berubah selama 90 menit. Skor tersebut nyatanya juga tidak berubah setelah 2x15 menit.

Dominik Livakovic pun memperlihatkan tajinya dengan menahan tiga sepakan pemain Jepang. Ketiga pemain Jepang yang gagal mencetak gol itu adalah Maya Yoshida, Takumi Minamino, dan Kaoru Mitoma.

Sementara, Kroasia hanya gagal mengonversi satu gol, ketika tendangan Marko Livaja ditahan Suichi Gonda. Kemenangan ini membuat Timnas Kroasia mencatatkan rekor sempurna dalam duel adu penalti di Piala Dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Usai pertandingan, Livakovic yang tampil hampir sempurna didapuk sebagai man of the match. Selain menepis tiga tendangan penalti, menurut catatan Sofascore, Selasa (6/12/2022), Livakovic juga membukukan penampilan impresif.

Dominik Livakovic

Tercatat, ia mampu menciptakan tiga penyelamatan, satu sapuan, dan menang dalam satu duel udara. Selain itu, penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut juga berhasil membukukan 48 sentuhan dan 70 persen umpan akurat.

Tentu saja, catatan ini semakin terasa manis karena Kroasia mampu menembus babak delapan besar. Untuk selanjutnya, mereka tinggal menunggu pemenang laga Brasil vs Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini