Share

Baru 23 Tahun, Kylian Mbappe Sudah Rusak Catatan Gol Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia!

Ramdani Bur, Okezone · Senin 05 Desember 2022 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2720514 baru-23-tahun-kylian-mbappe-sudah-rusak-catatan-gol-lionel-messi-dan-cristiano-ronaldo-di-piala-dunia-uR09kWaANK.jpg Kylian Mbappe menggila bersama Timnas Prancis di Piala Dunia. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

BARU berusia 23 tahun, penyerang Timnas Prancis Kylian Mbappe sudah merusak catatan gol Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang sudah tampil di lima Piala Dunia. Berhubung masih sangat muda, Kylian Mbappe berpotensi menjauhi koleksi gol dua nama di atas.

Sejauh ini, Kylian Mbappe sudah main di dua Piala Dunia, yakni 2018 dan 2022. Di Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe mengemas empat gol.

Kylian Mbappe

(Kylian Mbappe sudah mengemas 9 gol di Piala Dunia)

Sementara di Piala Dunia 2022, penyerang PSG ini telah mengemas lima gol. Koleksi lima gol membuat Kylian Mbappe untuk sementara duduk sebagai top skor Piala Dunia 2022.

Berhubung Prancis lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022, koleksi gol Kylian Mbappe masih bisa bertambah. Jika ditotal, koleksi gol Kylian Mbappe di Piala Dunia mencapai sembilan gol.

Hebatnya, Kylian Mbappe sudah melewati koleksi gol Cristiano Ronaldo di Piala Dunia yang berada di angka delapan bola. Padahal, Cristiano Ronaldo sudah tampil di lima Piala Dunia berbeda (2006, 2010, 2014, 2018 dan 2022).

Sementara Lionel Messsi sudah mencetak sembilan gol di Piala Dunia. Hal itu berarti, koleksi gol Kylian Mbappe dan Lionel Messi setara.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Berhubung ini Piala Dunia terakhirnya, La Pulga –julukan Lionel Messi– hanya bisa menambah pundi-pundi golnya di edisi kali ini. Hal itu berbeda dengan Kylian Mbappe yang masih bisa menambah gol di dua atau tiga Piala Dunia ke depan.

Lionel Messi

(Koleksi gol Lionel Messi di Piala Dunia sudai disamai Kylian Mbappe)

Karena itu, Kylian Mbappe berpotensi menyabet gelar top skor Piala Dunia sepanjang masa. Sebab, Kylian Mbappe saat ini tinggal terpaut tujuh gol dari top skor Piala Dunia sepanjang masa asal Jerman, Miroslav Klose, yang mengemas 16 gol.

Saat ini, pesepakbola aktif dengan gol terbanyak di Piala Dunia adalah Thomas Muller (10). Sayangnya, Thomas Muller hampir pasti pensiun dari Timnas Jerman setelah sang negara tersingkir di fase grup Piala Dunia 2022.

Menarik menanti aksi lanjutan Kylian Mbappe di Piala Dunia. Akankah gol-gol Kylian Mbappe membantu Les Bleus –julukan Prancis– kembali berjaya di Piala Dunia?

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini