Share

Cetak 9 Gol di Piala Dunia, Kylian Mbappe Berpotensi Pecahkan Top Skor Sepanjang Masa Miroslav Klose

Hakiki Tertiari , Okezone · Senin 05 Desember 2022 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2720500 cetak-9-gol-di-piala-dunia-kylian-mbappe-berpotensi-pecahkan-top-skor-sepanjang-masa-miroslav-klose-Jv24unz7HP.JPG Kylian Mbappe berpotensi pecahkan top skor Piala Dunia sepanjang masa milik Miroslav Klose (Foto: Reuetrs)

CETAK 9 gol di Piala Dunia, Kylian Mbappe berpotensi pecahkan rekor top skor sepanjang masa Miroslav Klose. Minggu, 4 Desember 2022 malam WIB, Timnas Prancis sukses membungkam Polandia dengan skor 3-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Adapun ketiga gol Prancis dilesatkan oleh Olivier Giroud pada menit ke-44. Kemudian, Kylian Mbappe sukses menambah dua gol di menit ke-74 dan 90+1.

Kylian Mbappe 

Sementara itu, Polandia hanya mampu mencetak gol. Itu pun terjadi di pengujung pertandingan oleh Robert Lewandowski pada menit ke-90+9 lewat titik penalti.

Kemenangan itu sangat spesial bagi Prancis. Sebab, Les Bleus (julukan Prancis) mulus tembus ke perempatfinal Piala Dunia 2022.

Nantinya, tim besutan Didier Deschamps berjumpa Timnas Inggris, yang baru saja mengandaskan Senegal dengan skor 3-0. Selain keberhasilan Prancis tembus perempatfinal, hasil positif itu juga jadi momen manis bagi Kylian Mbappe.

Sebab, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu melesat ke daftar top skor sementara Piala Dunia 2022. Pemain 23 tahun itu sukses mengemas lima gol dari empat pertandingan bersama Prancis di Piala Dunia.

Sementara secara total, selama kariernya di Piala Dunia (2018 dan 2022), Kylian Mbappe sudah mencetak 9 gol. Catatan itu membuat Kylian Mbappe kian mendekati top skor Piala Dunia sepanjang masa, yang dipegang oleh eks bomber Jerman, Miroslav Klose.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Sekadar diketahui, Miroslav Klose sendiri sudah bermain dalam empat edisi Piala Dunia. Pria 44 tahun membela Jerman sejak Piala Dunia 2002, 2006, 2010, dan 2014.

Kylian Mbappe

Selama membela Der Panzer (julukan Jerman) di Piala Dunia, Miroslav Klose sudah mencetak toral 16 gol. Torehan itu membuatnya bertengger di daftar top skor Piala Dunia sepanjang masa, unggul dari Ronaldo Luis Nazario (15 gol) dan Gerd Muller (14 gol).

Di sisi lain, catatan gol Kylian Mbappe berpotensi menyaingi Miroslav Klose. Ia hanya perlu 7 gol lagi untuk menggusur Miroslav Klose sebagai top skor Piala Dunia sepanjang masa.

Peluang itu sangat terbuka lebar, mengingat Miroslav Klose sendiri sudah pensiun dari Timnas Jerman. Di lain hal, usia Kylian Mbappe masih sangat muda. Jadi, bukan hal mustahil bagi Kylian Mbappe merealisasikan itu.

Sementara itu, terlepas dari hal tersebut, perjuangan Kylian Mbappe dkk di Piala Dunia 2022 masih panjang. Prancis akan berjumpa Inggris di perempatfinal, yang berlangsung Minggu, 11 Desember 2022 mendatang.

Jika berhasil membungkam Inggris, mereka akan memastikan satu tiket semifinal. Di semifinal, Prancis berpotensi bersua Maroko, Spanyol, Portugal, atau Swiss.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini