Share

Exclusive dari Qatar: Jumlah Pengunjung Fan Festival Tembus 1 Juta, FIFA Hadiahkan Tiket Nonton Gratis Final Piala Dunia 2022

Abdul Haris, MNC Portal · Minggu 04 Desember 2022 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 51 2720277 exclusive-dari-qatar-jumlah-pengunjung-fan-festival-tembus-1-juta-fifa-hadiahkan-tiket-nonton-gratis-final-piala-dunia-2022-SSTMTXAzsA.jpeg Pengunjung FIFA Fan Festival tembus 1 juta di Piala Dunia 2022 (Foto: FIFA)

JUMLAH pengunjung Fan Festival tembus 1 juta, FIFA hadiahkan tiket nonton gratis final Piala Dunia 2022. FIFA Fan Festival ini digelar di Al Bidda Park, Doha, Qatar sejak Sabtu 19 November 2022, sehari sebelum pesta pembukaan Piala Dunia 2022.

Jumlah pengunjung lebih dari 1 juta ini membuat FIFA menghadiahkan dua tiket final Piala Dunia 2022 pada Sabtu 3 Desember 2022 lalu. Laga puncak itu sendiri akan dihelat di Stadion Lusail pada 18 Desember 2022 mendatang.

 FIFA Fan Festival

Fans asal Mesir bernama Haytham Mokhtar adalah pengunjung ke satu juta yang beruntung mendapatkan tiket final itu. Bukan itu saja, dia juga mendapatkan bola resmi yang ditandatangani para legendaris sepakbola dunia.

“Saya masih tidak percaya saya sangat beruntung untuk menjadi tamu kesejuta di FIFA Fan Festival,” tuturnya.

“Sara dan saya datang ke sini untuk bersenang-senang dan tak lama kemudian saya berdiri di panggung utama di depan ribuan orang dengan sepak bola yang ditandatangani oleh Cafu dan Ronald de Boer, dan dengan tiket laga final. Ini sulit dipercaya!” ucapnya.

Mesir sendiri tidak masuk ke putaran final Piala Dunia 2022, namun Haytham dan sahabatnya, Sara, memang sedang tinggal di Qatar. Tak ayal, hadiah tiket nonton laga final ini pun mengobati kekecewaannya atas kegagalan Mesir ke putaran final Piala Dunia 2022.

Meskipun tidak ada Mohamed Salah dan kolega untuk didukung. Namun, Haytham mengaku sudah memiliki tim unggulan yang akan didukungnya untuk sampai ke final.

“Selain tim saya, Mesir, saya juga bersorak untuk Brasil. Tapi, kali ini, saya berharap untuk final Argentina vs Portugal sehingga dua legenda besar, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, bisa saling berhadapan di final Piala Dunia,” ujarnya.

Menurut Haytham Mokhtar, FIFA Fan Festival kali ini sangat luar biasa. Banyak suguhan yang disiapkan untuk memanjakan para fans yang datang.

Follow Berita Okezone di Google News

“Yang terbaik di FIFA Fan Festival sejauh ini adalah Museum FIFA. Saya senang melihat koleksi kaos Piala Dunia yang luar biasa sejak turnamen pertama,” katanya.

FIFA Fan Festival

“Secara umum, ada suasana yang luar biasa, dengan banyak orang dari seluruh dunia, dan begitu banyak aktivitas dan musik yang berbeda,” tuturnya lagi.

Untuk bisa sampai ke FIFA Fan Festival di Al Bidda Park, Doha, ini, para fans bisa mencapainya dengan Metro (kereta) dan turun di Stasiun Corniche yang tepat berada di depan lokasi.

FIFA Fan Festival di Al Bidda Park ini memiliki luas 145.000 meter persegi dan berkapasitas 40.000. Tempat ini rata-rata dikunjungi 70.000 fans per hari.

Para pengunjung dimanjakan dengan berbagai atraksi di FIFA Fan Festival ini selain nonton bareng pertandingan Piala Dunia 2022. Ada pula suguhan musik dari sejumlah artis internasional dan lokal seperti Diplo, Kizz Daniel , Nora Fatehi, Trinidad Cardona and Calvin Harris.

Lebih dari itu, untuk pertama kalinya, FIFA Fan Festival memiliki lagu resmi, yaitu Tukoh Taka dari bintang musik ternama Nicki Minaj, Maluma dan Myriam Fares.

Di tempat ini juga, seluruh fans dari berbagai negara dan berbagai macam budaya bersatu padu menikmati kemeriahan Piala Dunia 2022.

 FIFA Fan Festival

“Melihat semua negara lain bersatu itu luar biasa. Ada suasana pesta yang sangat bagus dan semua orang ramah, bersenang-senang,” ujar seorang fans asal Inggris.

FIFA Fan Festival di Al Bidda Park ini dibuka setiap hari selama Piala Dunia 2022 mulai pukul 16.00 hingga 02.00 waktu setempat. Selain nonton bareng dan suguhan live music, di sini para pengunjung juga bisa menikmati beragam kuliner dari berbagai penjuru dunia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini