Share

Jelang Laga Inggris vs Senegal di Piala Dunia 2022, Gareth Southgate Sama Sekali Tak Anggap Remeh The Lions of Teranga

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 04 Desember 2022 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 51 2720259 jelang-laga-inggris-vs-senegal-di-piala-dunia-2022-gareth-southgate-sama-sekali-tak-anggap-remeh-the-lions-of-teranga-ujPtQaAYRe.JPG Gareth Southgate tak remehkan Senegal sama sekali (Foto: REUTERS)

JELANG laga Inggris vs Senegal di Piala Dunia 2022, Gareth Southgate sama sekali tak anggap remeh The Lions of Teranga. Baginya, pencapaian Kalidou Koulibaly dan kolega untuk menembus 16 besar sama sekali bukan hal yang mengejutkan.

The Lions of Teranga – julukan Timnas Senegal – bakal menjadi lawan Inggris di fase 16 besar. Laga ini akan dimainkan di Stadion Al Bayt, Seni 5 Desember 2022 dini hari WIB.

Timnas Inggris

Di atas kertas, The Three Lions – julukan Timnas Inggris – jelas lebih diunggulkan karena punya kualitas pemain yang apik dan merata di semua lini. Selain itu, mereka juga punya modal mental yang kuat karena mayoritas penggawa mereka telah mencicipi mentas di fase gugur Piala Dunia hingga mencapai semifinal pada edisi 2018 lalu di Rusia.

Terlebih, Senegal tak diperkuat oleh sang bintang, Sadio Mane, karena cedera. Namun, Southgate menolak untuk menganggap remeh tim besutan Aliou Cisse itu.

Pasalnya, Southgate menilai Senegal merupakan tim dengan mental juara mengingat mereka merupakan juara Piala Afrika 2021. Alhasil, dia sangat mengormati Kalidou Koulibaly dkk sebagai lawan yang sebanding.

“Semua orang tahu kami melawan juara Afrika. Mereka bukanlah tim kejutan (di fase gugur Piala Dunia 2022),” kata Southgate dilansir dari Mirror, Minggu (4/12/2022).

“Konsistensi rekor mereka di bawah Aliou Cisse menunjukkan bahwa mereka memiliki mental juara. Mereka memiliki kebanggaan yang luar biasa dan mereka adalah bangsa yang besar dengan hak mereka sendiri,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami sangat menghormati apa yang telah kami lihat dari permainan mereka di turnamen ini. Tetapi kami optimis bisa melakukannya dengan baik,” tuturnya.

Timnas Senegal

Senegal melenggang dengan catatan enam poin dari tiga pertandingan. Mereka meraih dua kemenangan atas Qatar 3-1 dan Ekuador 2-1 di Grup A.

Bahkan, meski kalah 0-2 dari Belanda di laga pembuka lalu, The Lions of Teranga tampil lebih mendominasi dan mampu memberikan tekanan yang sangat berbahaya pada Pasukan Louis Van Gaal. Alhasil, mereka sangat patut untuk diwaspadai oleh Inggris dini hari nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini