Share

Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2022 Hari Ini, Minggu 4 Desember 2022: Ada Prancis vs Polandia dan Inggris vs Senegal

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Minggu 04 Desember 2022 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 51 2720109 jadwal-16-besar-piala-dunia-2022-hari-ini-minggu-4-desember-2022-ada-prancis-vs-polandia-dan-inggris-vs-senegal-Niq3HyruDE.JPG Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2022 Hari Ini. (Foto: Reuters)

JADWAL 16 besar Piala Dunia 2022 hari ini, Minggu (4/12/2022) akan memperlihatkan dua pertandingan menarik. Sebab ada Tim Nasional (Timnas) Prancis vs Polandia, serta Inggris vs Senegal yang akan bersaing memperebutkan tiket ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar tersebut.

Laga Timnas Prancis vs Polandia akan berlangsung di Stadion Al Thumama, pada pukul 22.00 WIB. Prancis yang berstatus juara Grup D akan menantang Polandia yang merupakan runner-up Grup C.

Secara di atas kertas, Prancis jelas diunggulkan untuk memetik kemenangan atas Polandia. Sebab dari segi kekuatan dan komposisi pemain, Les Bleus memiliki banyak pemain bintang yang mengisi setiap sektornya.

Timnas Prancis

Dari kiper Prancis memiliki penjaga gawang berpengalaman seperti Hugo Lloris. Lalu di posisi paling depan pasukan Didier Deschamps itu memiliki Olivier Giroud dan Kylian Mbappe.

Sementara Polandia hanya segilintir saja yang bisa dikatakan pemain top, seperti halnya Robert Lewandowski dan Wojciech Szczesny. Kendati demikian, Polandia tetap bukan lawan yang dapat dianggap remeh.

Apalagi penampilan Szczesny sedang hebat-hebatnya. Kiper Juventus itu bisa dikatakan menjadi tembok kuat yang berhasil mengantarkan Polandia lolos ke 16 besar.

Jadi, Prancis harus melewati pertahanan kuat Polandia serta berhati-hati dengan tendangan Lewandowski yang merupaka mesin gol dari tim runner-up Grup C tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara di laga lainnya, ada Timnas Inggris vs Senegal. Inggris melaju ke 16 besar dengan status juara Grup B. Mereka lolos dengan merebut dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Sementara lawannya, yakni Senegal merupakan runner-up Grup A. Senegal tercatat meraih dua kemenangan dan satu kekalahan dan diprediksi bakal mempersulit Inggris untuk bisa lolos ke perempatfinal.

Timnas Inggris

Pemenang dari kedua laga tersebut pun akan berjumpa di babak perempatfinal. Jadi, kira-kira siapa dua tim yang bakal menang dari dua laga tersebut?

Berikut Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2022 Hari Ini:

Minggu, 4 Desember 2022

Pukul 22.00 WIB: Timnas Prancis vs Timnas Polandia

Senin, 5 Desember 2022

Pukul 02.00 WIB: Timnas Inggris vs Timnas Senegal

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini