Share

5 Pemain Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 yang Tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Nomor 1 Richarlison

Insan Kamil Rizqilillah, Okezone · Kamis 01 Desember 2022 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 51 2718254 5-pemain-timnas-brasil-di-piala-dunia-2022-yang-tampil-di-olimpiade-tokyo-2020-nomor-1-richarlison-S12NmGJWjR.JPG 5 pemain Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 pemain Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 yang tampil di Olimpiade Tokyo 2022 akan diulas dalam artikel ini. Canarinha -julukan Timnas Brasil- merupakan salah satu tim unggulan di ajang empat tahunan sepakbola dunia edisi kali ini.

Bagaimana tidak, Brasil telah berhasil menjuarai ajang bergengsi antarnegara tersebut sebanyak lima kali. Jadi, bisa dikatakan bahwa Brasil merupakan tim tersukses dalam sejarah.

Pada Piala Dunia 2022 kali ini, Brasil tengah berada di masa emas dengan segudang pemain muda berkualitas. Bahkan, beberapa penggawa mereka ini tercatat pernah membela skuad muda di ajang Olimpiade Tokyo 2020 silam. Saat itu, Canarinha berhasil meraih gelar medali emas usai mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1.

Berikut 5 pemain Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020

5. Bruno Guimaraes

Bruno Guimaraes

Bruno Guimaraes merupakan salah satu pemain yang pernah tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Namanya naik daun ketika ia sukses tampil gemilang bersama klub lamanya, Olympique Lyon.

Bersama Timnas Brasil, ia melakukan debutnya pada 2020 dan baru membuat 8 caps. Sayangnya, ia tidak dipanggil pada Copa America 2021 silam.

Terlepas dari itu semua, Guimaraes telah membuktikan kemampuannya dengan tampil apik di Olimpiade Tokyo 2020. Gelandang berusia 25 tahun tersebut tercatat selalu menjadi pilihan utama Andre Jardine untuk menemani Douglas Luiz di lini tengah.

4. Antony

Antony

Antony merupakan salah satu talenta muda yang dimiliki Timnas Brasil. Kiprah winger berusia 22 tahun tersebut di Timnas Brasil terbilang masih minim.

Pasalnya, ia baru melakukan debutnya di tim senior pada Agustus 2021 silam. Sebenarnya Antony lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti.

Walau begitu, rekam jejaknya terbilang cukup bagus. Antony juga salah satu pemain yang memiliki peran penting pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Gabriel Martinelli

Gabriel Martinelli

Gabriel Martinelli merupakan salah satu pemain muda Timnas Brasil yang dibawa ke Qatar. Winger berusia 21 tahun tersebut belum berhasil menjadi starter di Piala Dunia 2022. Namun, ia telah membuktikan dengan penampilannya yang cukup apik sebagai pemain pengganti pada laga kontra Serbia.

Pemain yang berseragam Arsenal ini juga berperan sebagai pelapis di skuad Timnas Brasil pada Olimpiade Tokyo 2020. Meski begitu, Martinelli sempat bermain pada beberapa laga penting, termasuk pertandingan di semifinal kontra Meksiko.

2. Dani Alves

Dani Alves

Nama Dani Alves tidak lagi asing bagi penikmat sepakbola. Walau usianya tak lagi muda, pemain ini masih sering dipercaya untuk memperkuat Timnas Brasil ketika berlaga di turnamen besar, termasuk ajang Piala Dunia 2022.

Masuknya dalam skuad Timnas Brasil di Piala Dunia bisa saja akibat penampilan apiknya mengawal talenta-talenta muda Brasil kala berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Meski usianya sudah 39 tahun, Alves terbukti masih memiliki kecepatan dan kerap memberikan umpan ciamik dari sisi kanan lapangan.

1. Richarlison

Richarlison

Richarlison telah melakukan debutnya sejak 2018 silam. Awalnya ia hanya berperan sebagai pemain pelapis. Namun, seiring berjalannya waktu ia menunjukkan performa apiknya dan ia pun ditetapkan sebagai pemain inti Timnas Brasil oleh sang pelatih, Tite.

Selain itu, Richarlison merupakan pemain Timnas Brasil yang pernah tampil di Olimpiade Tokyo dan kini paling bersinar di Piala Dunia 2022. Bagaimana tidak, ia telah mencetak 2 gol dan salah satu golnya dilakukan dengan akrobatik.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini