Share

Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Janjikan Trofi untuk Timnas Indonesia

Reinaldy Darius, Okezone · Rabu 30 November 2022 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 51 2718122 jelang-piala-aff-2022-shin-tae-yong-janjikan-trofi-untuk-timnas-indonesia-kSay73vL4e.jpg Shin Tae-yong ingin raih trofi Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

JELANG Piala AFF 2022, Shin Tae-yong janjikan trofi untuk Timnas Indonesia. Terlebih, sang pelatih asal Korea Selatan merasa bertanggung jawab atas tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu.

Piala AFF 2022 akan segera dihelat mulai 20 Desember 2022. Timnas Indonesia akan melakoni laga pertamanya tiga hari kemudian dengan menghadapi Kamboja di kandang.

Shin Tae-yong

Indonesia sudah lama ngidam menjuarai turnamen antarnegara Asia Tenggara ini. Berulang kali mencoba, namun pencapaian terbaik Skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia – hanyalah sampai final saja.

Termasuk pada Piala AFF 2020 lalu. Ketika itu, Indonesia sukses menembus final dengan menghadapi Thailand. Sayangnya, Garuda kalah agregat 2-6 setelah kalah 0-4 di leg pertama dan imbang 2-2 pada leg kedua.

Namun, ada harapan untuk meraih trofi pada gelaran Piala AFF 2022 ini. Timnas Indonesia kini telah melalui perubahan signifikan semenjak ditangani Shin Tae-yong.

Dengan kualitas yang lebih baik, tentu target harus menjadi lebih baik. Shin Tae-yong pun berharap untuk bisa mempersembahkan trofi Piala AFF kepada Timnas Indonesia pada edisi kali ini.

Terlebih, sang juru taktik asal Korea Selatan merasa turut bersedih atas tragedi Kanjuruhan yang menimpa sepakbola Indonesia. Keberhasilan menjadi juara nanti akan sangat berarti untuk mengobati momentum kelam tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

β€œAdanya tragedi Kanjuruhan, saya merasa sangat bertanggung jawab atas kesedihan masyarakat. Jadi target tim nasional dan saya adalah menjadi juara di Piala AFF nanti,” tutur Shin Tae-yong, dikutip dari kanal YouTube PSSI, Rabu (30/11/2022).

Timnas Indonesia

Shin Tae-yong pun sedang berusaha mempersiapkan timnya agar bisa tampil semaksimal mungkin. Dia memanggil 28 pemain untuk melaksanakan pemusatan latihan (TC) di Bali.

Timnas Indonesia sendiri akan tergabung di Grup A pada Piala AFF 2022 nanti. Witan Sulaeman dan kolega akan bersaing dengan Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam di fase grup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini