Share

Shin Tae-yong Konfirmasi Elkan Baggott Absen Fase Grup Piala AFF 2022

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 51 2718101 shin-tae-yong-konfirmasi-elkan-baggott-absen-fase-grup-piala-aff-2022-nQAGekBYZt.jpg Elkan Baggott bakal absen fase grup Piala AFF 2022 (Foto: Twitter/BaggottElkan

SHIN Tae-yong konfirmasi Elkan Baggott absen fase grup Piala AFF 2022. Sang bek Gillingham masih belum gabung pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia hingga kini.

Pada saat ini, Skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia – sedang menjalani TC sebagai persiapan untuk Piala AFF 2022. Namun demikian, tidak ada pemain keturunan Inggris itu karena Gillingham masih berlaga.

Elkan Baggott

Sekadar informasi, League Two atau divisi ketiga Liga Inggris tidak berhenti selama Piala Dunia 2022. The Gills -julukan Gillingham- pun memiliki jadwal pertandingan yang bentrok dengan TC dan Piala AFF 2022.

Di sisi lain, Piala AFF 2022 bukanlah agenda FIFA. Jadi klub-klub tidak wajib untuk untuk melepas pemainnya.

Shin Tae-yong sejatinya sudah datang ke Inggris untuk membujuk Gillingham dan Ipswich Town melepas Elkan. Namun tidak ada kesimpulan jelas dari hasil pertemuan tersebut.

Shin Tae-yong kemudian mengonfirmasi bahwa Elkan kemungkinan besar akan absen selama babak penyisihan grup Piala AFF 2022. Menanggapi hal itu, Shin Tae-yong pun hanya bisa pasrah.

Follow Berita Okezone di Google News

“Ya, Elkan masih belum bisa bergabung (TC Timnas Indonesia), saya datang ke Inggris untuk menemui Elkan, memang tidak ada perjanjian, dan sepertinya Elkan absen selama fase grup Piala AFF 2022,” kata Shin Tae-yong dikutip Youtube resmi PSSI, Selasa (30/11/2022).

Shin Tae-yong dan Elkan Baggott

Kejadian itu amat mirip dengan apa yang dialami Egy Maulana Vikri pada Piala AFF 2020 silam. Kala itu, Egy tidak dilepas oleh klubnya saat itu, FK Senica selama babak grup Piala AFF 2020.

Namun begitu, publik sepakbola Indonesia tidak perlu bersedih hati. Sebab Timnas Indonesia baru saja kedatangan bek tengah naturalisasi, Jordi Amat, yang proses perpindahan federasinya baru saja disetujui oleh FIFA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini