Share

5 Pesepakbola Real Betis yang Tampil di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Kapten Timnas Meksiko

Zseztar Juvendhitama, Okezone · Selasa 29 November 2022 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2717404 5-pesepakbola-real-betis-yang-tampil-di-piala-dunia-2022-nomor-1-kapten-timnas-meksiko-GWG7T5YIzf.JPG 5 Pesepakbola Real Betis yang Tampil di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

5 pesepakbola Real Betis yang tampil di Piala Dunia 2022 akan dibahas Okezone di artikel ini. Dengan kehebatan skuad yang mereka punya, Real Betis berhasil mentereng di Liga Spanyol.

Patut diakui apabila skuad tim dari Andalusia ini terbilang cukup baik, walau secara level, Real Betis masih disebut dengan bintang level dua.

Maka dari itu, tidak heran apabila terdapat lima pemain Real Betis yang berhasil dipanggil negaranya masing-masing untuk tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Lantas, siapa saja kelima pemain tersebut?

Berikut 5 pemain Real Betis yang tampil di Piala Dunia Qatar 2022:

5. William Carvalho

William Carvalho

William Carvalho dilihat sebagai pemain muda bertalenta asal Portugal sejak masih membela Sporting CP. Beruntung untuk Real Betis karena berhasil merekrut gelandang bertahan bertalenta.

Hasilnya dapat dilihat saat William Carvalho dapat tampil sangat apik di Real Betis. Walau tidak menjadi unggulan di Timnas Portugal, William Carvalho dapat menjadi supersub yang penting untuk negaranya di Piala Dunia Qatar 2022.

4. German Pezzella

German Pezzella

German Pezzella merupakan pemain unggulan Manuel Pellegrini di lini pertahanan Real Betis. Bukan hanya di La Liga, Pezzella juga tampil di turnamen lain, seperti Liga Eropa dan Copa del Rey. Maka dari itu, Pezzella berhasil masuk ke dalam skuad Argentina.

Posisi Pezzella di Timnas Argentina bukan menjadi pemain inti. Karena, Pezzella kalah pamor atas beberapa pemain yang lebih hebat, seperti Cristian Romero, Lisandro Martinez dan Nicholas Otamendi.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Guido Rodriguez

Guido Rodriguez

Selain menggaet German Pezzella, Timnas Argentina juga mengundang pemain gelandang bertahan dari Real Betis, yakni Guido Rodriguez. Gelandang berumur 28 tahun yang menjadi opsi kedua di Timnas Argentina.

Guido Rodriguez harus bersaing dengan Leandro Paredes untuk meraih posisi inti sebagai gelandang bertahan. Saat laga kedua melawan Meksiko, Guido Rodriguez tampil selama 57 menit yang akhirnya digantikan oleh Enzo Fernandez.

2. Youssouf Sabaly

Besar dan lahir di Prancis, Youssouf Sabaly menetapkan untuk membantu negara nenek moyangnya sejak November 2017. Di Piala Dunia 2022, Sabaly cukup menarik perhatian Alious Cisse dan masuk ke dalam skuad Senegal.

Berposisi menjadi bek kanan, Youssouf Sabaly merupakan pemain unggulan untuk Senegal. Berkat kinerjanya, Senegal sukses meraih 3 poin dari 2 laga yang telah dilakoni. Untuk melaju ke babak 16 besar, Sabaly dan Senegal harus menundukkan Ekuador di pertandingan ketiga.

1. Andres Guardado

Andres Guardado

Piala Dunia 2022 adalah ajang Piala Dunia kelima untuk Andres Guardado sepanjang kariernya. Guardado dipanggil Timnas Meksiko sejak Piala Dunia 2006, ketika Guardado masih berseragam Atlas.

Saat Piala Dunia kelimanya ini, Andres Guardado berhasil masuk skuad Piala Dunia 2022 dan berperan sebagai kapten Timnas Meksiko. Apabila dilihat dari penampilannya di Real Betis, Guardado terbilang jarang tampil, sebab performa dan usianya sudah digantikan dengan pemain yang lebih muda.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini