Share

Usai Dikalahkan Timnas Portugal, Uruguay Bakal Anggap Laga Lawan Ghana Bak Final

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Selasa 29 November 2022 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2717166 usai-dikalahkan-timnas-portugal-uruguay-bakal-anggap-laga-lawan-ghana-bak-final-aMXJYddgy2.JPG Maxi Gomez (kiri) janji Uruguay bakal bangkit saat melawan Ghana. (Foto: Reuters)

DOHA - Pemain Tim Nasional (Timnas) Uruguay, Maximiliano Gomez, memastikan timnya akan bermain serius saat menghadapi Ghana di laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022. Bahkan Gomez menyebut Uruguay akan menganggap laga tersebut bak final karena memang akan memperebutkan tiket ke 16 besar.

Uruguay sendiri harus menang saat melawan Ghana karena mereka kembali tampil buruk saat melawan Portugal.

Menghadapi Portugal, Uruguay harus takluk dengan skor akhir 0-2 setelah terus berupaya menampilkan permainan yang solid. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Lusail Stadium, Doha, pada Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Portugal vs Uruguay

Maxi Gomez pun cukup kecewa dengan hasil tersebut, namun mengakui bahwa Portugal mampu menunjukan kemampuan yang luar biasa. Meski begitu, dirinya enggan terlarut dalam kekecewaan dan memilih untuk langsung fokus menghadapi Ghana di laga selanjutnya.

"Portugal adalah tim yang hebat dan kami tahu kami melawan beberapa pemain hebat, tetapi sekarang kami harus memikirkan pertandingan berikutnya melawan Ghana," ujar Gomez dilansir dari Tuttomercatoweb, Selasa (29/11/2022).

Selain itu, kemenangan atas Ghana akan menjadi hal penting yang harus didapatkan Uruguay untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Maxi Gomez pun akan menganggap laga tersebut layaknya pertandingan final.

Follow Berita Okezone di Google News

"Kami akan memainkan pertandingan terakhir penyisihan grup seolah-olah itu adalah final dan kami berharap dapat memenangkannya," imbuh pemain berusia 26 tahun tersebut.

Maxi Gomez juga merasa senang karena dirinya bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa menunjukan kemampuannya di Piala Dunia melawan Portugal. Namun dirinya tetap menyayangkan karena Uruguay pada akhirnya gagal mendapatkan hasil yang terbaik.

Portugal vs Uruguay

"Saya senang saya memiliki kesempatan untuk bermain di lapangan, tetapi pada saat yang sama saya menyesali hasil ini karena kami bermain sangat baik," tutupnya.

Laga Ghana vs Uruguay dipastikan menjadi laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022. Laga yang dihelat di Al Janoub tersebut akan berlangsung pada Jumat 2 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini