Share

Penyebab Timnas Uruguay Kalah 0-2 dari Portugal di Piala Dunia 2022

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 29 November 2022 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2716997 penyebab-timnas-uruguay-kalah-0-2-dari-portugal-di-piala-dunia-2022-9YeCLQPcFB.jpg Laga Timnas Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

DOHA Timnas Uruguay harus menelan pil pahit kala bersua Portugal di matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022. Kalah dengan skor 0-2 dari Portugal, pelatih Timnas Uruguay, Diego Alonso, pun membeberkan penyebabnya.

Bermain di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Selasa (29/11/2022) dini hari WIB, Timnas Portugal tampil ofensif sejak awal pertandingan. Namun, beberapa peluang tak bisa dimanfaatkan dengan baik pada babak pertama.

Timnas Portugal vs Uruguay

Memasuki babak kedua, Selecao Das Quinas -julukan Timnas Portugal- kembali tampil agresif. Hasilnya, sepasang gol berhasil dicatatkan oleh Bruno Fernandes (54’) dan via titik putih (90+3’) untuk mengunci kemenangan Timnas Portugal.

BACA JUGA: Jelang Laga Ghana vs Uruguay, Fans The Black Stars Ingin Balas Dendam kepada Luis Suarez

Kekalahan ini membuat Timnas Uruguay menempati dasar klasemen Grup H dengan koleksi satu poin. Andai kalah di pertandingan selanjutnya, La Celeste -julukan Timnas Uruguay- dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: 5 Pemain Argentina yang Sering Diandalkan Pelatih Lionel Scaloni, Nomor 1 Lionel Messi!

Oleh sebab itu, Alonso berusaha untuk mendongkrak semangat para pemainnya. Alonso mengatakan, Timnas Uruguay harus bermain lebih berani dalam pertandingan selanjutnya. Ia pun menegaskan La Celeste mampu melakukan itu.

“Kita harus bermain lepas. Tim harus melepaskan dan bermain seperti babak kedua, seperti yang juga terjadi pada kami melawan Korea (Selatan), di luar fakta bahwa kami tidak lancar hari itu,” kata Alonso disadur dari Club Deportes, Selasa (29/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Soal kekalahan melawan Portugal, Diego Alonso mengakui timnya gagal mengatasi tekanan yang diberikan Cristiano Ronaldo cs. Hal inilah yang jadi penyebab kekalahan Uruguay.

“Hari ini (melawan Portugal) kami ditekan untuk bermain. Kami harus menekan diri kami sendiri untuk bermain lebih. Seperti yang kami miliki di Kualifikasi (Piala Dunia 2022); menjadi tim yang berani, yang mengambil risiko, yang bermain di antara garis,” sambungnya.

Timnas Portugal vs Uruguay

“Kami harus mengambil risiko. Terkadang, lawan memengaruhi Anda, mereka menutupi Anda, mereka tahu apa kelebihan Anda, mereka mencoba meremehkan Anda. Saya memercayai karakteristik kami, para pemain yang kami miliki dan memberi mereka kepercayaan diri," tambah Alonso.

Untuk pertandingan selanjutnya, Timnas Uruguay akan berhadapan dengan Ghana di matchday terakhir fase grup Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar pada Jumat 2 November 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini