Share

Jelang Laga Ghana vs Uruguay, Fans The Black Stars Ingin Balas Dendam kepada Luis Suarez

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 29 November 2022 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2716994 jelang-laga-ghana-vs-uruguay-fans-the-black-stars-ingin-balas-dendam-kepada-luis-suarez-jqx2xCjyYc.JPG Luis Suarez jadi pusat perhatian jelang laga Uruguay kontra Ghana (Foto: REUTERS)

JELANG laga Ghana vs Uruguay, fans The Black Stars ingin balas dendam kepada Luis Suarez. Pertandingan ini akan menjadi penentu di Grup H Piala Dunia 2022, yang akan dimainkan pada Jumat 2 Desember 2022.

The Black Stars – julukan Timnas Ghana – sukses meraih kemenangan penting atas Korea Selatan dengan skor 3-2, Senin 28 November 2022. Di sisi lain, Uruguay dihancurkan dengan skor 0-2 oleh Portugal.

Mohammed Kudus

Alhasil, La Celeste – julukan Timnas Uruguay – wajib untuk meraih kemenangan dalam laga kontra Ghana demi bisa lolos ke fase gugur. Namun demikian, Ghana tak akan membiarkannya.

Pasalnya, The Black Stars punya memori buruk di Piala Dunia 2010 kontra Uruguay. Kala itu, Timnas Ghana yang berhasil menapaki babak perempatfinal harus tunduk di tangan Suarez dkk.

Timnas Ghana sejatinya mempunyai kans lebih baik, setelah Suarez diusir wasit pada menit-menit kritis waktu tambahan. Suarez mendapatkan kartu merah setelah menepis tendangan pemain Ghana dengan tangannya.

Sayangnya, Asamoah Gyan yang keluar sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Alhasil, Timnas Ghana kalah usai ditekuk dalam babak adu penalti 2-4, setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal dan perpanjangan.

Kini, situasi berbalik lantaran Timnas Uruguay yang berpotensi gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sejauh ini, La Celeste hanya mengoleksi satu poin dari dua pertandingan, dan duduk di dasar klasemen Grup H.

Follow Berita Okezone di Google News

Menjelang pertemuan dengan Uruguay, penggemar Timnas Ghana sudah mewanti-wanti Suarez dan kolega. Mereka menegaskan Thomas Partey dan kolega akan membalaskan dendam Timnas Ghana yang tersingkir pada Piala Dunia 2010.

Luis Suarez

β€œIni waktunya untuk mengalahkan Uruguay,” kata seorang fans Timnas Ghana, dikutip dari akun twitter @jamzinho, Selasa (29/11/2022).

β€œUruguay dan Luis Suarez, kami datang untuk mengalahkanmu. Jadi kamu bisa merasakan apa yang kami rasakan pada 2010 (Piala Dunia 2010),” timpal fans lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini