Share

5 Pemain Argentina yang Sering Diandalkan Pelatih Lionel Scaloni, Nomor 1 Lionel Messi!

Rafid Ahmad Fauzi, Okezone · Selasa 29 November 2022 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2716989 5-pemain-argentina-yang-sering-diandalkan-pelatih-lionel-scaloni-nomor-1-lionel-messi-2AIMVnB7ZO.jpg 5 pemain Argentina yang sering diandalkan pelatih Lionel Scaloni. (Foto: Instagram/@afaselecion)

5 pemain Argentina yang sering diandalkan oleh pelatih Lionel Scaloni menarik dikulik. Sebab, performa para pemain andalan ini kerap mendapat sorotan lebih dari publik.

Lionel Scaloni pun tampak terus memberikan kepercayaan ke sejumlah pemain andalannya ke Piala Dunia 2022. Lantas, siapa saja pemain itu? Berikut 5 pemain Argentina yang sering diandalkan oleh pelatih Lionel Scaloni.

BACA JUGA: Selain Menang, Pelatih Timnas Argentina Lebih Puas Lihat Permainan Lionel Messi Dkk

5. Rodrigo De Paul

Rodrigo De Paul

Salah satu pemain Argentina yang sering diandalkan oleh pelatih Lionel Scaloni adalah Rodrigo De Paul. Dia sudah dimainkan Scaloni sebanyak 47 kali sejak debutnya pada Oktober 2018!

De Paul menjadi pemain kunci kesuksesan Timnas Argentina menjuarai Copa America 2021. Dia memberikan assist indah kepada Angel Di Maria yang sukses mengeksekusi umpan tersebut menjadi gol.

Pemain berposisi gelandang itu selama kariernya bersama Timnas Argentina sudah mencetak 2 gol dan 7 assist. Pada Piala Dunia 2022, dia masih menjadi pemain andalan Timnas Argentina.

4. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez

Kemudian, ada nama Lautaro Martinez. Penyerang yang satu ini sering diandalkan Lionel Scaloni. Dia sudah mencetak 21 gol dan 7 assist dalam 41 pertandingan bersama Timnas Argentina.

Penyerang berusia 25 tahun itu sedang dalam masa keemasannya. Performa apiknya tersebut yang membuat Scaloni mempercayainya sebagai penyerang andalan Timnas Argentina.

Lautaro sudah melakukan debut bersama Timnas Argentina sejak Maret 2018. Dia melakukan debut sebelum Scaloni melatih Timnas Argentina.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Nicolas Otamendi

Nicolas Otamendi

Nicolas Otamendi adalah pemain bertahan yang saat ini membela klub Benfica. Dia juga menjadi pemain bertahan yang sering diandalkan Scaloni.

Dia sudah bermain sebanyak 37 pertandingan di bawah asuhan Scaloni. Otamendi berusia 34 tahun dan sudah melakukan debut bersama Timnas Argentina sejak Mei 2009.

2. Leandro Paredes

Leandro Paredes

Lalu, ada Leandro Paredes. Dia sudah bermain sebanyak 44 pertandingan di bawah asuhan Scaloni!

Sejak Scaloni melatih Timnas Argentina, Paredes sudah mencetak 3 gol dan 5 assist. Pemain berusia 28 tahun itu masih diandalkan Scaloni pada Piala Dunia 2022.

1. Lionel Messi

Lionel Messi

Terakhir, tentunya ada Lionel Messi. Tak heran jadi Scaloni mengandalkan betul sosok Messi. Sebab, dia punya bakat yang luar biasa dalam dunia sepakbola.

Messi telah menjadi salah satu megabintang dunia. Dia menjadi penyemangat bagi pemain-pemain Argentina lain untuk meraih trofi Piala Dunia 2022.

Meski sudah berusia 35 tahun, Messi masih memiliki performa yang luar biasa. Piala Dunia 2022 menjadi Piala Dunia terakhir bagi Messi. Dia menjadi pemain paling senior Timnas Argentina yang sudah melakukan debut sejak Agustus 2005.

Alhasil, Timnas Argentina akan berusaha mati-matian demi mendapatkan trofi Piala Dunia 2022. Messi sudah menorehkan 28 gol dan 10 assist dalam 39 pertandingan di bawah asuhan Scaloni.

Itulah 5 pemain Argentina yang sering diandalkan oleh pelatih Lionel Scaloni. Apakah Scaloni dapat membawa Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini