Share

5 Pesepakbola Klub Liga Jerman di Timnas Prancis yang Tampil pada Piala Dunia 2022, Nomor 1 Kingsley Coman!

Zseztar Juvendhitama, Okezone · Senin 28 November 2022 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 51 2716605 5-pesepakbola-klub-liga-jerman-di-timnas-prancis-yang-tampil-pada-piala-dunia-2022-nomor-1-kingsley-coman-94NfZdBksw.jpg 5 pesepakbola klub Liga Jerman di Timnas Prancis yang tampil pada Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 pesepakbola klub Liga Jerman di Timnas Prancis yang tampil pada Piala Dunia 2022 akan diulas dalam artikel Okezone ini. Les Bleus -julukan Timnas Prancis- memiliki skuad yang apik di gelaran empat tahunan edisi kali ini.

Pasalnya, mereka ingin mempertahankan trofi Piala Dunia 2022. Demi memenuhi keinginan tersebut, Didier Deschamps selaku pelatih Timnas Prancis pun memanggil pemain-pemain tangguh yang berkarier di liga top Eropa.

Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 sebagian besar dihuni pesepak bola yang berkarier di luar liga domestik mereka. Tercatat, hanya enam pemain yang berkarier di Liga Prancis 2022-2023.

Liga Jerman merupakan penyokong terbanyak ke Timnas Prancis ini. Jumlah itu mengungguli Liga Italia (3), Liga Spanyol (5) dan Liga Inggris (5).

Berikut 5 Pesepakbola Klub Liga Jerman di Timnas Prancis yang Tampil pada Piala Dunia 2022

5. Randal Kolo Muani

Randal Kolo Muani

Randal Kolo Muani merupakan pemain terakhir yang bergabung dengan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Muani menggantikan Christopher Nkunku yang dilanda cedera ketika sesi latihan.

Pemain yang baru tampil dua kali dengan Les Bleus ini terbilang mempunyai kehebatan yang serupa dengan penyerang RB Leipzig tersebut. Randal Kolo Muani sendiri saat ini tengah membela Eintracht Frankfurt.

Meski terbilang masih pemain baru, Muani langsung tampil ciamik dengan menduduki daftar klasemen assist Liga Jerman dengan torehan delapan 10 assist sepanjang musim ini.

4. Dayot Upamecano

Dayot upamecano

Pemain satu ini, merupakan pemain belakang Bayern Munich yang tampil untuk Timnas Prancis di Piala Dunia 2022, Dayot Upamecano. Piala Dunia Qatar 2022 dapat menjadi pertandingan besar pertamanya dengan tim berikon ayam jantan tersebut. Upamecano sendiri baru mengumpulkan 8 caps di bawah asuhan Didier Deschamps.

Dayot Upamecano telah menjadi salah satu bek andalan Bayern Munich. Terbukti, musim ini ia telah mengoleksi 23 penampilan di semua kompetisi.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Marcus Thuram

Marcus Thuram

Marcus Thuram menjadi pemain berikutnya dalam daftar ini. Thuram diundang bersamaan dengan bek AS Monaco, Axel Disasi, yang menggantikan Presnel Kimpembe.

Thuram bermain apik bersama Borussia Monchengladbach pada musim 2022-2023 ini. Anak dari legenda sepakbola Prancis, Lilian Thuram, ini sukses menorehkan 13 gol dan empat assist dalam 17 penampilan di semua kompetisi.

2. Benjamin Pavard

Benjamin Pavard

Pemain Bayern Munich berikutnya yang dibawa Timnas Prancis ialah Benjamin Pavard. Peraih gol terbaik Piala Dunia 2018 itu adalah salah satu pemain andalan Didier Deschamps di lini belakang.

Pada musim 2022-2023, Pavard bermain cukup stabil dengan Bayern Munich. Pavard telah menjalani 21 pertandingan dengan mencetak empat gol di semua kompetisi musim ini.

1. Kingsley Coman

Kingsley Coman

Pemain terakhir dari Bayern Munich ialah Kingsley Coman. Kingsley Coman menjadi salah satu penyerang yang dipanggil Didier Deschamps pada Piala Dunia 2022 ini.

Sayangnya, Coman kerap kali mengalami cedera. Sehingga, ia bukan menjadi pilihan utama bagi sang pelatih.

Musim 2022-2023, Coman juga sering diterpa cedera. Pemain berusia 26 tahun ini hanya menorehkan 14 laga di semua kompetisi. Ia mencetak 5 assist dan 1 gol dari permainannya tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini