Share

Exclusive dari Qatar: FIFA Tunjuk Saksofonis Indonesia untuk Hibur Suporter di Piala Dunia 2022

Abdul Haris, MNC Portal · Minggu 27 November 2022 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 51 2715741 exclusive-dari-qatar-fifa-tunjuk-saksofonis-indonesia-untuk-hibur-suporter-di-piala-dunia-2022-bk6VUE3Frj.jpg Saksofonis Indonesia, Budi Wahono dan sang anak di Piala Dunia 2022 (Foto: Abdul Haris/MNC Portal Indonesia)

DOHA - Saksofonis Indonesia, Budi Wahono mendapat kesempatan untuk menghibur suporter Piala Dunia 2022 di Qatar. Budi Wahono berduet dengan sang anak untuk semakin memeriahkan suasana ajang empat tahunan sepakbola dunia tersebut.

Budi dan sang anak yang bernama Fadilah Qatarania dipilih FIFA setelah melewati proses seleksi. Ia pun memainkan saksofon di beberapa Stasiun Metro dekat Stadion Khalifa International, serta Lusail Stadium.

Saksofonis Indonesia

Saat mentas, Budi dan Qatarina kerap mengenakan busana daerah khas Indonesia. Penampilannya ini mengundang perhatian suporter dari berbagai negara yang melintas.

Alhasil banyak suporter yang berhenti dan menikmati alunan music yang keluar dari saksofon yang ditiupkan Budi dan Qatarina.

Follow Berita Okezone di Google News

“Sebelumnya kami mendaftar ke FIFA. Kemudian FIFA menyeleksi dan kami terpilih untuk berduet saksofon saya dan anak saya,” ujar Budi Wahono kepada MNC Portal Indonesia di Stasiun Metro Sport City yang menuju Khalifa International Stadium.

Saksofonis Indonesia

“Hari ini kami main di Khalifa, besok di Lusail, lusa di Khalifa lagi begitu seterusnya selama 13 hari beruntun sampai 2 Desember 2022. Saya bermain selama 3 jam sebelum kickoff pertandingan,” tuturnya.

Budi dan Qatarina merupakan satu dari 15 seniman Indonesia yang ikut memeriahkan Piala Dunia 2022. Selain mereka ada juga Saung Angklung Udjo asal Jawa Barat yang ikut menghibur para suporter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini