Share

Gestur Berkelas Lionel Messi Bersama Guillermo Ochoa Jadi Sorotan Usai Laga Timnas Argentina vs Meksiko

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 27 November 2022 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 51 2715642 gestur-berkelas-lionel-messi-bersama-guillermo-ochoa-jadi-sorotan-usai-laga-timnas-argentina-vs-meksiko-Pu54AL68P6.JPG Momen Ochoa dan Messi usai laga Argentina vs Meksiko di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

LUSAIL - Tim Nasional (Timnas) Argentina berhasil menang 2-0 atas Meksiko di laga lanjutan Grup C Piala Dunia 2022. Seusai laga, gestur berkelas pun terlihat di antara dua figur besar kedua tim, yakni Lionel Messi dan kiper Meksiko, Guillermo Ochoa yang terlihat saling melemparkan rasa hormat meski saling bersaing ketat saat pertandingan berlangsung.

Baik Messi dan Ochoa memang pemain yang terpenting untuk negara mereka masing-masing. Kedua nama itu pun selalu menjadi sorotan dalam beberapa edisi Piala Dunia terakhir.

Messi sudah mencatat 197 caps bersama Timnas Argentina, sedangkan Ochoa mencatat 134 caps bersama Meksiko. Keduanya merupakan sama-sama pemain yang sudah membela negara sejak Copa America 2007 silam.

Lionel Messi

Debut keduanya di ajang Piala Dunia juga sama, yakni pada edisi 2010 di Afrika Selatan. Kemudian kedua sosok berpengaruh itu pun bentrok pada laga lanjutan penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Lusail Stadium, Lusail, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Messi kemudian membobol gawang Ochoa pada menit 64. Dari luar kotak penalti, Messi mempecundangi Ochoa lewat sepakan mendatarnya dari luar kotak penalti.

Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan Argentina dengan skor 2-0. Gol Argentina lainnya dicetak Enzo Fernandez di menit 87.

Namun Ochoa justru tidak baper alias terbawa perasaan usai dipermalukan Messi. Keduanya justru saling berjabat tangan usai laga tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Ochoa pun tampak memegani kepala Messi pada kesempatan itu. Namun tak hanya sampai di situ, kala sudah keluar lapangan, Messi dan Ochoa kembali berpelukan.

Sekadar informasi, Ochoa sempat melontarkan perang psikologis kepada Messi jelang laga berlangsung. Pemain yang kini membela Club America itu mengatakan bahwa dirinya tidak takut dengan sosok Messi.

Argentina vs Meksiko

“Ini akan menjadi tantangan yang bagus. Ini akan menjadi sangat rumit, tapi tahap apa yang lebih baik dari Piala Dunia melawan salah satu pemain terbaik di dunia dan sejarah, Messi, jika bukan yang terbaik,” kata Ochoa dilansir Goal International jelang laga tersebut.

“Saya tidak suka, 'hei, saya tidak ingin bermain melawan ini dan itu karena terlalu sulit'. Sebaliknya, saya ingin bermain melawan mereka di Piala Dunia. Saya ingin memainkan permainan yang bagus dan mengalahkan mereka,” tambahnya.

Selanjutnya, Argentina akan melawan Polandia di laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022. Pertandingan yang dihelat di Stadion 974 tersebut akan berlangsung pada Kamis 1 Desember 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini