Share

Faktor Utama Timnas Argentina Menang atas Meksiko, Emiliano Martinez: Itu Berkat Lionel Messi!

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Minggu 27 November 2022 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 51 2715611 faktor-utama-timnas-argentina-menang-atas-meksiko-emiliano-martinez-itu-berkat-lionel-messi-bYfUOz1fbq.JPG Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez bersama Lionel Messi. (Foto: Reuters)

DOHA โ€“ Kiper Tim Nasional (Timnas) Argentina, Emiliano Martinez lega timnya mampu memperpanjang nafas di Piala Dunia 2022 berkat kemenangan atas Meksiko di laga kedua Grup C. Bagi Emiliano, mengalahkan Meksiko tidaklah mudah, namun ia merasa beruntung karena Argentina memiliki Lionel Messi, yang dianggapnya sebagai alasan utama La Albiceleste menang atas Meksiko.

Pertandingan Argentina vs Meksiko dilangsungkan di Lusail Stadium, Doha, pada Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Mampu menunjukan agresifitas yang baik sejak babak pertama, Argentina akhirnya mampu memastikan kemenangan dengan skor 2-0.

Pada babak pertama, Argentina memang cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Meksiko dan harus imbang 0-0. Namun di babak kedua, gol Lionel Messi (64โ€™) dan Enzo Fernandez (87โ€™) akhirnya memberikan Argentina kemenangan.

Lionel Messi

Emiliano menyebut bahwa Argentina menyadari mereka akan tersingkir dari Piala Dunia 2022 apabila menelan kekalahan di laga tersebut. Oleh karena itu, kemenangan atas Meksiko menjadi harga mati bagi La Albiceleste.

โ€œKami tahu bahwa jika kalah hari ini kami akan tersingkir dari Piala Dunia,โ€ ungkap Emiliano Martinez dilansir dari Tuttomercatoweb, Minggu (27/11/2022).

Selain itu, Emiliano menyebut bahwa Meksiko memang memberikan perlawanan yang cukup sengit bagi Argentina. Namun dirinya merasa kehadiran Messi di dalam tim membuat kemenangan menjadi lebih mudah untuk didapatkan.

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œMereka membuat pertandingan menjadi sangat sulit bagi kami, tetapi ketika Anda memiliki Messi di tim Anda, semuanya selalu lebih mudah,โ€ sambung pemain berusia 30 tahun tersebut.

Emiliano juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah ragu atas kemampuan Argentina untuk bersaing. Dirinya pun merasa saat ini Argentina telah menunjukan kemampuannya dengan baik untuk bisa merebut kemenangan.

Argentina vs Meksiko

โ€œKami tidak pernah memiliki keraguan diri, tetapi ini adalah hari-hari yang sulit. Kami telah menunjukkan bahwa kami di sini untuk menang,โ€ imbuh kiper dari Aston Villa tersebut.

Selanjutnya, Argentina akan melawan Polandia di laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022. Pertandingan yang dihelat di Stadion 974 tersebut akan berlangsung pada Kamis 1 Desember 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini