Share

Lionel Messi Beberkan Kunci Kemenangan Timnas Argentina atas Meksiko di Piala Dunia 2022

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Minggu 27 November 2022 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 51 2715549 lionel-messi-beberkan-kunci-kemenangan-timnas-argentina-vs-meksiko-di-piala-dunia-2022-9MhidcRf5B.JPG Selebrasi Lionel Messi usai cetak gol di laga Argentina vs Meksiko. (Foto: Reuters)

DOHA – Tim Nasional (Timnas) Argentina berhasil memetik kemenangan penting atas Meksiko di laga kedua Grup C Piala Dunia 2022. Menurut pemaparan sang kapten, Lionel Messi, Timnas Argentina berhasil menang berkat keberhasilan mereka dalam meningkatkan intensitas permainan di babak kedua.

Pertandingan Argentina vs Meksiko dilangsungkan di Lusail Stadium, Doha, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Mampu menunjukan agresifitas yang baik sejak babak pertama, Argentina akhirnya mampu memastikan kemenangan dengan skor 2-0.

Pada babak pertama, Argentina memang cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Meksiko sehingga skor 0-0. Namun di babak kedua, gol Lionel Messi (64’) dan Enzo Fernandez (87’) akhirnya memberikan Argentina kemenangan.

Argentina vs Meksiko

Messi mengakui bahwa Meksiko bukanlah lawan yang mudah dan terus berusaha untuk menguasai bola sepanjang pertandingan. Oleh karena itu, Messi menyadari bahwa Argentina harus mampu menunjukan intensitas yang lebih baik lagi demi memastikan kemenangan.

“Kami tahu kami harus bermain seperti ini, kami harus membuka kunci permainan,” ungkap Lionel Messi dilansir dari Tuttomercatoweb, Minggu (27/11/2022).

“Meksiko adalah tim yang menjaga bola, kami harus bermain dengan intensitas,” imbuh pemain Paris Saint-Germain tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, Messi mengatakan bahwa fokus Argentina di laga tersebut adalah memaksimalkan peluang yang didapatkan. Setelah sukses memastikan kemenangan untuk Argentina, pemain berusia 35 tahun itu pun merasa puas.

“Kami hanya berpikir untuk memasukkannya (bola) dan kami berhasil di babak kedua, itu adalah permainan yang kami pikirkan dan kami memenangkannya,” imbuh mantan penggawa Barcelona itu.

Argentina vs Meksiko

Selanjutnya, Argentina akan menantang Polandia di laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022. Kemenangan wajib diraih Messi dan kolega di pertandingan yang berlangsung di Stadion 974 pada Kamis 1 Desember 2022.

Sebab dengan kemenangan, Argentina bisa memastikan diri langsung lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Namun, andai seri kontra Polandia, Argentina tetap bisa lolos dari fase grup, dengan catatan laga Arab Saudi vs Meksiko harus berakhir imbang, atau Meksiko menang maksimal selisih tiga gol saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini