Share

Akhirnya Menang, Lionel Messi Senang Timnas Argentina Masih Bertahan di Piala Dunia 2022

Cikal Bintang, MNC Portal · Minggu 27 November 2022 05:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 51 2715541 akhirnya-menang-lionel-messi-senang-timnas-argentina-masih-bertahan-di-piala-dunia-2022-7jVmZPNGXM.JPG Selebrasi Lionel Messi usai cetak gol di laga Argentina vs Meksiko. (Foto: Reuters)

DOHA – Kemenangan penting berhasil dipetik Tim Nasional (Timnas) Argentina atas Meksiko di matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022. Bagi sang kapten, Lionel Messi, kemenangan itu amat berarti karena ia merasa Piala Dunia 2022 baru saja dimulai untuk Timnas Argentina.

Bermain di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Minggu (27/11/2022) dini hari WIB, Timnas Argentina menang 2-0 dengan susah payah. Meski menekan sejak awal pertandingan, Messi dan kolega tak bisa menembus tebalnya lini pertahanan Los Tricolores -julukan Timnas Meksiko-, sehingga membuat serangan Argentina buntu di babak pertama.

Pada babak kedua, La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- yang terus menyerang akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Adalah Lionel Messi (64’) dan Enzo Fernandez (87’) yang mencatatkan dua gol penentu kemenangan Timnas Argentina.

Argentina vs Meksiko

Selepas pertandingan, Messi mengatakan kemenangan ini menjadi awal kebangkitan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. La Pulga -julukan Lionel Messi- pun menebar rasa optimistis ini kepada rekan-rekan setimnya.

Messi juga tampak amat bahagia karena Timnas Argentina masih bertahan di Piala Dunia 2022. Ia pun meminta kepada semua pihak, terutama pemain Argentina untuk percaya bahwa mereka bisa melaju jauh di Piala Dunia edisi ke-22 tersebut.

"Hari ini dimulai lagi Piala Dunia untuk Argentina," kata Messi dikutip dari Reuters, Minggu (27/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya mengatakan hal yang sama kepada orang-orang, bahwa mereka (harus) terus percaya,” sambungnya.

Di sisi lain, Messi mengakui kemenangan atas Timnas Meksiko diraih dengan kerja keras. Pemain berusia 35 tahun itu mengatakan, strategi permainan pada babak pertama tidak berjalan dengan baik. Beruntung, La Albiceleste mampu bangkit di babak kedua.

Argentina vs Meksiko

“Babak pertama kami tidak bermain sebagaimana mestinya, dan di babak kedua, ketika kami mulai tenang, kami mulai memainkan bola dengan lebih baik dan sampai gol itu kami kembali menjadi diri kami sendiri,” imbuh Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini