Share

Bantu Timnas Argentina Menang 2-0 atas Meksiko, Lionel Messi Pecahkan Sejumlah Rekor Fantastis

Cikal Bintang, MNC Portal · Minggu 27 November 2022 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 51 2715539 bantu-timnas-argentina-menang-2-0-atas-meksiko-lionel-messi-pecahkan-sejumlah-rekor-fantastis-BAxVGKMOvJ.JPG Selebrasi Lionel Messi usai cetak gol di laga Argentina vs Meksiko. (Foto: Reuters)

DOHA – Megabintang Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi memecahkan sejumlah rekor fantastis saat membantu timnya menang 2-0 atas Meksiko di laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 tersebut. Semua itu dapat terjadi berkat sumbangsih satu gol dan satu assistnya di laga Argentina vs Meksiko tersebut.

Bermain di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Minggu (27/11/2022) dini hari WIB, Timnas Argentina langsung menekan sejak awal pertandingan. Namun, tebalnya lini pertahanan Los Tricolores -julukan Timnas Meksiko- membuat serangan Argentina buntu di babak pertama.

Pada babak kedua, La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- yang terus menyerang akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Adalah Lionel Messi (64’) dan Enzo Fernandez (87’) yang mencatatkan dua gol penentu kemenangan Timnas Argentina.

Lionel Messi

Messi, yang bermain dalam waktu penuh dalam pertandingan ini berhasil mencatatkan sejumlah rekor fantastis. Menurut laporan Opta Joe (@OptaJoe), Minggu (27/11/2022), Messi berhasil menyamakan rekor Diego Maradona, yang mencatatkan delapan gol untuk La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- di Piala Dunia.

Uniknya, Messi mencatatkan rekor ini dalam pertandingan ke-21 bersama Timnas Argentina, di mana mendiang Maradona memiliki catatan serupa. Ya, Maradona juga mencatatkan gol ke-8 untuk Timnas Argentina pada pertandingan ke-21 di semua kompetisi.

Kini, Messi hanya tertinggal dua gol dari pencetak gol terbanyak Timnas Argentina, Gabriel Batistuta yang mempunyai koleksi 10 gol di Piala Dunia. Selain itu, Messi juga merupakan pemain pertama yang mencatatkan lima assist dalam lima edisi Piala Dunia berbeda (sejak 2006).

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, untuk selanjutnya Lionel Messi dan kolega akan berhadapan dengan Timnas Polandia dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion 974, Doha, Qatar pada Kamis 1 Desember 2022 mendatang.

Selebrasi Lionel Messi usai bantu Argentina menang 2-0 atas Meksiko

Pertandingan melawan Polandia menjadi amat penting bagi Argentina. Sebab kemenangan wajib diraih jika ingin memastikan Argentina lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Sejauh ini Argentina bertengger di peringkat kedua dengan koleksi tiga poin. Sementara Polandia berada di urutan pertama dengan raihan empat poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini