Share

Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe Teratas, Lionel Messi Masuk Persaingan!

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Minggu 27 November 2022 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 51 2715536 daftar-top-skor-sementara-piala-dunia-2022-kylian-mbappe-teratas-lionel-messi-masuk-persaingan-byGZncpfQn.JPG Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

DAFTAR top skor sementara Piala Dunia 2022 semakin sengit. Sebab bintang Tim Nasional (Timnas) Prancis, Kylian Mbappe, sedang memimpin dengan perolehan tiga gol dan Lionel Messi (Argentina) pun mulai masuk persaingan dalam memperebutkan sepatu emas dengan dua gol yang sudah ia torehkan.

Mbappe sejauh ini memimpin perebutan gelar top skor Piala Dunia 2022 Qatar dengan koleksi tiga gol. Pada matchday pertama, Mbappe sukses mencatatkan satu gol saat Prancis menang 4-1 atas Australia.

Terbaru, penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu mencetak brace ketika Prancis menang 2-1 atas Denmark di matchday kedua Grup D Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Dua gol Mbappe itu sekaligus memastikan Les Bleus lolos ke 16 besar.

Kylian Mbappe

Mbappe sejatinya tidak sendirian di puncak daftar top skor Piala Dunia 2022. Sebab pemain Ekuador, Enner Valencia juga tercatat mengoleksi tiga gol.

Dua gol dicatatkan Valencia saat membantu Ekuador menang 2-0 atas Qatar di laga pembuka Piala Dunia 2022. Lalu satu gol tambahan dicetak Valencia ketika Ekuador berhasil menahan Belanda 1-1.

Sejauh ini, hanya ada Mbappe dan Valencia yang baru bisa mencetak tiga gol. Lalu untuk pemain yang sudah mengoleksi dua gol, tercatat sudah ada 7 nama pemain dan salah satunya Messi.

Messi baru mengenapkan golnya menjadi dua gol ketika sukses mengantarkan Argentina menang 2-0 atas Meksiko di matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Gol Messi di menit 64 seakan memberikan harapan untuk Argentina yang kesulitan mencetak gol.

Follow Berita Okezone di Google News

Setelah Messi, Enzo Fernandez mencetak gol kedua Argentina sekaligus memastikan kemenangan atas Meksiko sekaligus harapan La Albiceletse untuk lolos ke 16 besar. Nantinya Argentina akan menghadapi Polandia untuk bersaing memperebutkan tiket ke 16 besar tersebut.

Selain Messi, para pemain yang tercatat berhasil mencetak dua gol sejauh ini ada Richarlison (Brasil), Bukayo Saka (Inggris), Olivier Giroud (Prancis), Mehdi Taremi (Iran), Cody Gakpo (Belanda), dan Ferran Torres (Spanyol).

Lionel Messi

Sementara top skor Piala Dunia 2018, yakni Harry Kane tercatat belum sama sekali mencetak gol. Padahal Kane selalu dimainkan Timnas Inggris di dua laga, yakni saat menang 6-2 atas Iran dan ketika imbang 0-0 kontra Amerika Serikat.

Berikut Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022”

3 Gol

Kylian Mbappe (Prancis)

Enner Valencia (Ekuador)

2 Gol

Lionel Messi (Argentina)

Richarlison (Brasil)

Bukayo Saka (Inggris)

Olivier Giroud (Prancis)

Mehdi Taremi (Iran)

Cody Gakpo (Belanda)

Ferran Torres (Spanyol)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini