Share

Jelang Timnas Senegal vs Qatar di Piala Dunia 2022: Aliou Cisse Tegaskan Al-Annabi Bukan Lawan Mudah

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Jum'at 25 November 2022 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 51 2714680 jelang-timnas-senegal-vs-qatar-di-piala-dunia-2022-aliou-cisse-tegaskan-al-annabi-bukan-lawan-mudah-pdpQqVarwA.JPG Timnas Senegal bakal berjumpa Qatar di matchday kedua Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

JELANG Timnas Senegal vs Qatar di Piala Dunia 2022 pada Jumat (25/11/2022) malam pukul 20.00 WIB, Aliou Cisse menegaskan bahwa tim tuan rumah bukan lawan yang mudah. Ia mengatakan, selain faktor tuan rumah, Qatar juga dihuni sejumlah pemain berkualitas yang memiliki daya juang besar.

Bahkan, Aliou Cisse menyebut duel ini merupakan laga antara juara Afrika vs jagoan Asia. Untuk dikethaui kembali, kedua tim dalam keadaan buruk setelah sama-sama kalah di laga pembuka Grup A.

Aliou Cisse

Timnas Qatar selaku tuan rumah takluk 0-2 dari Ekuador. Sementara Senegal disikat Belanda dengan skor yang identik.

Namun, hasil itu tak bisa mengubah titel juara di antara kedua tim di level kontinental. Sebatas informasi Senegal merupakan juara Piala Afrika 2022 usai menumbangkan Mesir di partai final.

Sementara, Qatar merupakan juara Piala Asia 2019, mengalahkan Jepang di partai puncak dengan skor 3-1. Hal itu yang membuat Aliou Cisse anti memandang remeh Al-Annabi (julukan Timnas Qatar), sekalipun timnya cukup diunggulkan.

Belum lagi, kedua tim ini sama-sama membutuhkan poin demi menjaga asa lolos ke fase 16 besar. Sebab itu, Aliou Cisse pun melihat laga nanti akan semakin sulit.

"Menghadapi Qatar tidak akan mudah mengingat kondisi kedua tim untuk menang demi menjaga peluang mencapai babak berikutnya,” ucap Aliou Cisse dikutip laman The Peninsula, Jumat (25/11/2022).

Timnas Qatar

“Ini adalah pertandingan antara juara dari dua benua yang levelnya bagus, meski Qatar kalah di laga pertama. Kami pun sudah siap setelah cukup istirahat usai laga pembuka melawan Belanda,” lanjutnya.

Ia pun menambahkan bahwa timnya belajar banyak dari kekalahan di pertandingan pertama Grup A Piala Dunia 2022. Sejauh ini, dia tetap puas karena timnya berada di jalur yang benar.

“Kami tidak bermain buruk, melainkan menyajikan level yang hebat melawan tim yang berada di urutan kedelapan peringkat FIFA,” lanjutnya.

“Kami merasa sangat puas dengan kinerja kami, tetapi kami sekarang berada di depan kemenangan yang tak terelakkan dari pertandingan Qatar," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini