Share

Penyebab Neymar Jr Tak Langsung Diganti di Laga Brasil vs Serbia meski sang Engkel Bengkak Parah

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Jum'at 25 November 2022 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 51 2714504 penyebab-neymar-jr-tak-langsung-diganti-di-laga-brasil-vs-serbia-meski-sang-engkel-bengkak-parah-OzvlKR7iQW.jpg Penampakan engkel Neymar Jr di laga Brasil vs Serbia. (Foto: REUTERS)

PELATIH Timnas Brasil, Tite, mengungkap alasan kenapa masih memainkan Neymar Jr meski sudah terlihat mengalami cedera di laga Brasil vs Serbia, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Tite sengaja tidak menarik keluar Neymar Jr karena optimistis pesepakbola 30 tahun itu dalam kondisi baik-baik saja.

Dalam laga pertama Grup G Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Lusail itu, Brasil menang 2-0 atas Serbia. Gol-gol Brasil dilesakkan Richarlison pada menit 62 dan 73.

Neymar Jr

Akan tetapi, Neymar Jr harus menjadi tumbal pada laga tersebut. Ia dikhawatirkan mengalami cedera engkel setelah menjalani pertandingan tersebut.

Bukan hal yang mencengangkan jika Neymar Jr mengalami cedera. Sebab, ia tercatat sebagai pemain yang paling sering dilanggar selama Piala Dunia 2022 berlangsung dengan total sembilan pelanggaran.

Sebenarnya, cedera yang dialami Neymar Jr sudah terlihat sejak babak pertama berakhir. Namun, Tite mengaku masih yakin Neymar Jr masih bisa terus bermain.

“Kami memiliki keyakinan jika Neymar masih bisa terus bermain. Ia melakukan hal tersebut demi membantu tim. Tindakannya sungguh mengagumkan,” kata Tite dikutip dari ABC.

 

Pada akhirnya, Neymar Jr harus meninggalkan lapangan pada menit ke-79. Ia pun terlihat begitu emosional ketika mendapat perawatan medis di sisi lapangan, setelah terus berusaha bermain.

Neymar Jr

Kabar terbaru, Neymar Jr disebut-sebut siap kembali berlatih bersama Timnas Brasil. Hanya saja demi menghindari cedera yang tidak diinginkan, Neymar Jr kemungkinan tidak diturunkan sebagai starter saat Brasil bersua Swiss pada Senin, 28 November 2022 pukul 23.00 WIB.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini