Share

Anggap Gol Cristiano Ronaldo Tidak Sah, Pelatih Timnas Ghana: Selamat Dapat Hadiah Penalti dari Wasit!

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 04:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 51 2714409 anggap-gol-cristiano-ronaldo-tidak-sah-pelatih-timnas-ghana-selamat-dapat-hadiah-penalti-dari-wasit-TpXkamluHC.JPG Momen Cristian Ronaldo mengeksekusi penalti di laga Portugal vs Ghana. (Foto: Reuters)

DOHA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Ghana, Otto Addo tampaknya masih sangat geram dengan keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Portugal saat kedua tim berjumpa di Grup H Piala Dunia 2022. Sebab ia merasa keputusan wasit tidak tepat memberikan Portugal penalti yang diekseskusi Cristiano Ronaldo tersebut.

Otto Addo menilai wasit seperti menghadiahkan penalti itu untuk Portugal. Gara-gara gol Ronaldo itu pun, Addo merasa Ghana kesulitan melawan Portugal hingga akhirnya kalah 2-3.

Pertandingan Portugal vs Ghana dilangsungkan di Stadion 974, Doha, Kamis (23/11/2022) malam WIB. Meski berhasil memberikan perlawanan yang sangat sengit, Ghana pada akhirnya harus menelan kekalahan dengan skor 2-3.

Momen Cristiano Ronaldo dilanggar di laga Portugal vs Ghana

Otto Addo pun merasa kecewa dengan kekalahan tersebut. Pasalnya meski Portugal memang mampu menguasai jalannya pertandingan, Ghana dinilai juga mampu memberikan perlawanan yang baik dan bertahan dengan solid.

"Jelas mengecewakan. Penguasaan bola dimiliki Portugal, kami tahu mereka bagus dalam hal itu, tapi kami bagus dalam bertahan,” ungkap Otto Addo selepas pertandingan dilansir dari Record, Jumat (25/11/2022).

Selain itu, Otto Addo juga merasa kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan Portugal tendangan penalti di babak kedua. Pasalnya, Otto merasa pola permainannya timnya berubah setelah Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya.

“Ketika mereka mencetak gol, semuanya berubah dan saya pikir wasit tidak membuat keputusan yang tepat pada tendangan penalti (kepada Portugal). Kemudian menjadi rumit melawan tim kelas dunia,” sambungnya.

“Selamat. Selamat dengan hadiah spesial dari wasit (komentar Otto saat ditanyai mengenai gol penalti Ronaldo),” tambah Otto.

Selebrasi Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Ghana (Reuters)

Meski begitu, Otto merasa cukup beruntung karena Ghana terus memberikan perlawanan dan nyaris menyamakan kedudukan menjelang akhir pertandingan. Otto pun tidak memungkiri bahwa dirinya kecewa dengan hasil yang didapatkan.

“Namun, kami berani, kami beruntung dan kami hampir 3-3, dengan trik dari Inaki (Williams) itu. Tidak banyak yang bisa saya katakan (tentang kekalahan tersebut),” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini