Share

Sumbang Gol di Laga Portugal vs Ghana, Cristiano Ronaldo Jadi Pesepakbola Pertama yang Cetak Gol di Lima Edisi Piala Dunia

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 51 2714394 sumbang-gol-di-laga-portugal-vs-ghana-cristiano-ronaldo-jadi-pesepakbola-pertama-yang-cetak-gol-di-lima-edisi-piala-dunia-TM8XKpiIqs.JPG Cristiano Ronaldo cetak sejarah baru usai cetak gol di laga Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

DOHA – Megabintang Tim Nasional (Timnas) Portugal, Cristiano Ronaldo baru saja memecahkan rekor fantastis usai mencetak gol di laga kontra Ghana pada babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2022. Ronaldo tepatnya menjadi pesepakbola pertama yang mampu mencetak gol di lima edisi Piala Dunia.

Pertandingan Portugal vs Ghana dilangsungkan di Stadion 974, Doha, pada Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Ronaldo ikut menyumbang satu gol dari kemenangan 3-2 yang diraih Portugal atas Ghana.

Gol Ronaldo di menit 65 itu ternyata sangat berarti untuk mantan penggawa Manchester United tersebut. Sebab Ronaldo memastikan diri selalu mampu mencetak gol dari lima edisi Piala dunia yang ia ikut, yakni sejak edisi 2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022.

Selebrasi Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Ghana (Reuters)

Gol Ronaldo kali ini didapatkan ketika Portugal mendapatkan tendangan penalti di menit ke-65. Saat itu, pemain belakang Ghana melakukan pelanggaran kepada Ronaldo sehingga wasit memberikan hadiah penalti.

Dengan tenang, Ronaldo pun menendang bola menggunakan kaki kanannya. Lawrence Ati yang menjadi kiper Ghana pun gagal melakukan penyelamatan sehingga Ronaldo berhasil mencetak sejarah di laga kali ini.

Dengan gol tersebut, Ronaldo pun melampaui catatan beberapa pemain legenda di Piala Dunia. Seperti Lionel Messi, Miroslav Klose, Pele, dan Uwe Seeler, yang mampu mencetak gol di empat Piala Dunia.

Tentu saja dengan gol tersebut mampu menunjukan kemampuannya untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Pasalnya, beberapa rekor mentereng pun berhasil dirinya dapatkan.

Portugal vs Ghana (Reuters)

Ronaldo pun berkesempatan untuk terus menambah jumlah golnya di Piala Dunia 2022. Sebab Portugal masih akan memainkan dua laga lagi di Grup H, yakni melawan Uruguay dan Korea Selatan.

Terdekat, Portugal akan melawan Uruguay. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Lusail pada Selasa 29 November 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini