Share

5 Bintang Afrika yang Membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Bek Arsenal!

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Kamis 24 November 2022 22:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2714368 5-bintang-afrika-yang-membela-timnas-prancis-di-piala-dunia-2022-nomor-1-bek-arsenal-8nGOxR2ejB.JPG 5 bintang Afrika yang membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 bintang Afrika yang membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Les Bleus -julukan Timnas Prancis- tak hanya memiliki pemain berdarah asli Prancis di dalam skuadnya.

Jika dilihat secara seksama, Timnas Prancis diketahui diperkuat beberapa pemain keturunan Afrika dengan skill yang luar biasa. Lantas, siapa saja bintang Afrika yang membela Timnas Prancis?

5 Bintang Afrika yang Membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

5. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Striker andalan Timnas Prancis ini diketahui termasuk bintang keturunan Afrika, dimana sang ayah berasal dari Nigeria, dan ibu berasal dari Senegal. Kendati begitu, penyerang Barcelona ini sudah membela negara kelahirannya, Prancis sejak 2013 dengan tergabung dalam Timnas Prancis U-17.

Bersama Blaugrana -julukan Barcelona- sendiri, Dembele sukses mencatatkan 5 gol dengan 7 assist dalam 20 laga di musim ini. Sementara bersama tim utama Les Bleus, pemain berusia 25 tahun ini tampil dalam 29 laga dengan 4 gol.

4. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Tak hanya Dembele, Timnas Prancis juga punya striker andalan keturunan Afrika lainnya, yakni Kylian Mbappe. Pemain muda Paris Saint-Germain ini lahir di Prancis dengan ayah berasal dari Kamerun dan ibu berasal dari Algeria.

Bersama PSG, Mbappe tampil sangat apik di musim ini dengan torehan 19 gol dan 5 assist dalam 20 pertandingan. Sementara bersama Les Bleus, terbaru, pemain berusia 2 tahun ini mampu mencetak gol di gawang Australia di menit ke-68 dalam babak penyisihan grup D Piala Dunia 2022 Qatar.

3. Ibrahima Konate

Ibrahima Konate

Bek andalan Liverpool ini juga turut membela negara tempat kelahirannya, Prancis. Konate diketahui memiliki garis keturunan Mali dari kedua orang tuanya.

Sejak kecil, pemain berusia 23 tahun itu telah tumbuh di kota Paris dan sempat bermain di tim akademi Paris FC. Sayangnya di musim ini, Konate baru bermain dalam 4 laga bersama Liverpool akibat mengalami cedera.

2. Dayot Upamecano

Dayot upamecano

Berikutnya adalah bek Timnas Prancis, Dayot Upamecano. Dayot Upamecano sendiri memiliki garis keturunan Afrika dari kedua orang tuanya yakni Guinnea-Bissau.

Namun, ia sejak kecil telah lahir di Prancis dan memilih untuk membela Timnas Prancis. Dayot Upamecano sendiri saat ini tengah memperkuat raksasa Liga Jerman, Bayern Munich.

1. William Saliba

William Saliba

Terakhir adalah William Saliba. Bek Prancis selain Dayot Upamecano ini ternyata memiliki garis keturunan Afrika tepatnya Kamerun dari sang Ibu.

Pemain bertahan andalan Arsenal ini memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Ditambah usianya yang masih muda dan diprediksi akan menjadi pilar lini belakang Timnas Prancis di masa depan.

Itulah 5 bintang Afrika yang membela Timnas Prancis yang tak banyak orang ketahui. Semoga bermanfaat!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini