Share

Usai Kalahkan Jerman, Pemain Timnas Jepang Berikan Origami sebagai Ucapan Terima Kasih

Djanti Virantika, Okezone · Kamis 24 November 2022 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2714040 usai-kalahkan-jerman-pemain-timnas-jepang-berikan-origami-sebagai-ucapan-terima-kasih-k1kvtpvnMb.jpg Timnas Jepang tinggalkan origami sebagai ucapan terima kasih usai mengalahkan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter/@ahmedou05)

TIMNAS Jepang sukses mencuri perhatian dalam penampilan perdananya di Piala Dunia 2022. Selain karena berhasil mengalahkan Timnas Jerman dalam laga perdananya di Piala Dunia 2022, Timnas Jepang juga jadi sorotan karena aksinya di luar lapangan setelah laga itu. Salah satunya, mereka kedapatan memberi origami sebagai ucapan terima kasih.

Ya, Timnas Jepang dapat sorotan besar di Piala Dunia 2022. Sebab, mereka berhasil mengalahkan Timnas Jerman di laga perdana Grup E.

Timnas Jerman vs Timnas Jepang

Bermain di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar pada Rabu 23 November 202 pukul 20.00 WIB, Jepang sukses mempermalukan Jerman dengan skor 2-1. Sejatinya, Der Panzer -julukan Timnas Jerman- sukses memulai laga dengan apik hingga unggul lebih dahulu lewat penalti Ilkay Gundogan di menit ke-33.

Namun, Jepang membalikkan kedudukan di babak kedua. Dua gol mereka cetak lewat aksi Ritsu Doan (75’) dan Takuma Asano (83’).

BACA JUGA: Takumi Minamino dan Takefusa Kubo Doakan Korea Selatan Ikuti Jejak Kesuksesan Jepang dan Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Sontak, kemenangan itu membuat mereka banjir pujian. Sebab, Jerman sendiri diketahui jadi salah satu tim yang difavoritkan menjadi juara Piala Dunia 2022.

Menyadari kekuatan Jerman yang diisi oleh sederet pemain top dunia, Timnas Jepang pun merasa senang luar biasa bisa mendapatkan kemenangan pada laga semalam. Tak ayal, berbagai cara mereka tunjukkan untuk meluapkan kegembiraannya.

BACA JUGA: Pemain Timnas Jepang Bersihkan Ruang Ganti Usai Kalahkan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Salah satu yang jadi sorotan adalah aksi skuad Timnas Jepang yang memberi origami sebagai ucapan terima kasih. Origami itu ditinggalkan mereka di ruang ganti.

Para pemain Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- membuat origami dengan beragam ukuran. Ada 1 origami besar berwarna hitam. Kemudian di sisinya, ada 10 origami kecil yang dibuat dari kertas berwarna krem dan juga hijau.

Di depan origami itu, skuad Timnas Jepang pun meninggalkan pesan. Mereka menuliskannya dengan tulisan Arabic yang disebut berarati “Shukran” atau terima kasih.

Potret burung kertas dan juga ucapan terima kasih dari Timnas Jepang ini pun viral di media sosial. Apalagi, beredar juga potret yang menunjukkan Timnas Jepang meninggalkan ruang ganti dalam keadaan yang sangat bersih dan rapi. Sontak, ada banyak pujian yang dilontarkan publik atas kehangatan dan sikap tersanjung dari pemain Jepang ini.

Origami Timnas Jepang

“Ini adalah bahasa Arab ‘shukran’ artinya terima kasih. Urdu 'shukriya' dipinjam dari kata Arab itu,” tulis @farhaz98 mengomentari unggahan @ahmedou05.

“Jepang menunjukkan rasa hormat kepada tuan rumah seperti yang mereka harapkan,” tulis @sportsballchad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini