Share

Takumi Minamino dan Takefusa Kubo Doakan Korea Selatan Ikuti Jejak Kesuksesan Jepang dan Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Kamis 24 November 2022 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2713813 takumi-minamino-dan-takefusa-kubo-doakan-korea-selatan-ikuti-jejak-kesuksesan-jepang-dan-arab-saudi-di-piala-dunia-2022-1kZPybWmDH.JPG Takumi Minamino doakan Korea Selatan sukses hadapi Uruguay (Foto: REUTERS)

TAKUMI Minamino dan Takefusa Kubo doakan Korea Selatan ikuti jejak kesuksesan Jepang dan Arab Saudi di Piala Dunia 2022. Taeguk Warriors – julukan Timnas Korea Selatan – kini akan menghadapi Uruguay.

Samurai Biru – julukan Timnas Jepang – menciptakan kejutan dengan mengalahkan Jerman 2-1 pada Rabu 23 November 2022 malam WIB. Mereka sukses membalas ketertinggalan di babak pertama akibat gol Ilkay Gundogan, melalui lesakan-lesakan dari Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Timnas Jepang

Dengan demikian, Jepang menciptakan kejutan lain Arab Saudi pada Selasa 22 November 2022. Sebelumnya, The Green Falcons – julukan Arab Saudi – membekuk Argentina dengan skor 2-1.

Hasil ini seakan menjadi sinyal bahwa negara benua Asia tak bisa dipandang sebelah mata. Minamino dan Kubo berharap Timnas Korea Selatan bisa mengikuti jejak Jepang. Keduanya memiliki koneksi dekat dengan pemain tim berjuluk Taeguk Warriors itu.

Minamino mengaku sangat akrab dengan Hwang Hee-chan karena pernah satu tim di RB Salzburg. Eks pemain Liverpool itu pun mendoakan agar Hwang dapat membawa Korea Selatan menang melawan Uruguay.

"Saya punya beberapa teman di tim Korea. Hwang Hee-chan adalah teman terbaik. Mereka juga bisa melakukan sesuatu yang istimewa. Ya, kami ingin melihatnya," kata Minamino, dikutip dari Korea Herald, Kamis (24/11/2022).

Kemudian Kubo juga memberikan doa yang terbaik supaya Taeguk Warriors bisa menang. Pasalnya, dia punya hubungan yang cukup dekat dengan Lee Kang-in lantaran sempat merumput bersama di Mallorca.

Takefusa Kubo

"Kemarin, dia (Kang-In) mengirimi saya SMS dan berharap saya beruntung untuk pertandingan hari ini. Dan saya akan melakukan hal yang sama untuknya untuk pertandingan besok,” ucap Kubo.

“Saya tahu bahwa turnamen ini juga sangat penting baginya. Dan saya berharap yang terbaik untuknya karena dia adalah salah satu teman terbaik saya di sepak bola," sambungnya.

Korea Selatan akan menghadapi Uruguay pada Kamis (24/11/2022). Laga yang digelar di Stadion Education City tersebut akan kick-off pada pukul 20.00 WIB.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini