Share

Heboh Kartun Captain Tsubasa Ramal Kemenangan Timnas Jepang 2-1 atas Jerman di Piala Dunia 2022

Reinaldy Darius, Okezone · Kamis 24 November 2022 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2713724 heboh-kartun-captain-tsubasa-ramal-kemenangan-timnas-jepang-2-1-atas-jerman-di-piala-dunia-2022-EvCkyXNfsy.JPG Timnas Jepang mengalahkan Jerman 2-1 di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

HEBOH kartun Captain Tsubasa ramal kemenangan Timnas Jepang 2-1 atas Jerman di Piala Dunia 2022. Kemenangan itu benar-benar terjadi dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Internasional Khalifa, Rabu 23 November 2022 dini hari WIB.

Samurai Biru – julukan Timnas Jepang – mengejutkan dunia dengan menumbangkan salah satu favorit juara Jerman. Ini merupakan kejutan kedua setelah Arab Saudi menaklukkan Argentina dengan skor identik, yaitu 2-1.

Timnas Jepang

Der Panzer – julukan Timnas Jerman – sebenarnya sukses unggul lebih dulu dalam pertandingan kontra Jepang. Eksekusi penalti Ilkay Gundogan pada menit ke-33 membawa mereka unggul saat jeda turun minum.

Jerman pun bermain dominan di sepanjang laga dengan menguasai total 74 persen aliran bola. Mereka juga melepaskan sembilan tembakan yang mengarah ke gawang.

Kemenangan Jepang memang mengejutkan dunia. Namun menariknya hal ini nyatanya pernah diramal oleh kartun Captain Tsubasa.

Bahkan, itu sangat serupa, karena dalam kartun tersebut Jepang juga tertinggal satu gol saat jeda turun minum. Dalam unggahan video TikTok oleh akun namesake66, Tsubasa berkata di ruang ganti: “Cuma tertinggal satu angka, di babak kedua kita pasti bisa membalasnya”.

Tak lama kemudian, klip berpindah kepada adegan ketika Jepang sudah membalas ketertinggalan tersebut. Di papan skor, terlihat Jepang unggul 2-1 atas Jerman ketika babak kedua tinggal 15 menit lagi.

“Saudara-saudara, akhirnya Jepang memimpin satu angka. Babak kedua tinggal 15 menit lagi. Menghadapi kesebelasan Jerman yang disebut-sebut sebagai tim unggulan nomor satu di kejuaraan ini, Jepang kini mampu membalik keadaan,” ucap komentator dalam pertandingan tersebut.

Timnas Jerman vs Timnas Jepang

Itu hampir sempurna dalam prediksi 15 menit terakhir. Namun di kehidupan nyata, Jepang berbalik unggul ketika waktu normal menyisakan tujuh menit lagi. Ritsu Doan menyeimbangkan skor pada menit ke-75, sebelum Takuma Asano mencetak gol pembalik keadaan di menit ke-83.

Di kartunnya, Tsubasa Ozora dan kolega mengejar trofi Piala Dunia untuk Jepang. Mungkinkah di kehidupan nyata akan terjadi demikian? Menarik untuk ditunggu bagaimana kelanjutannya di Piala Dunia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini