Share

Permalukan Timnas Jerman 2-1, Hajime Moriyasu Berharap Jepang Tak Cepat Puas

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Kamis 24 November 2022 05:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2713686 permalukan-timnas-jerman-2-1-hajime-moriyasu-berharap-jepang-tak-cepat-puas-jWJ0fXC8NZ.JPG Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu tampak gembira usai timnya memastikan kemenangan 2-1 atas Jerman. (Foto: Reuters)

DOHA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Jepang, Hajime Moriyasu berharap para pemainnya tidak langsung cepat puas usai berhasil menaklukkan Jerman 2-1 di laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2022. Pasalnya Moriyasu menilai perjalanan Jepang untuk lolos ke 16 besar masih panjang, masih ada dua laga lagi yang perlu mereka mainkan agar lolos dari fase grup.

Karena itulah, Moriyasu berharap para pemainnya tetap tenang. Ia juga berharap permainan apik Timnas Jepang saat menghajar Jerman 2-1 terulang lagi di laga-laga selanjutnya.

Pertandingan Jerman vs Jepang merupakan laga pertama Grup E dan dilangsungkan di Stadion Internasional Khalifa, Doha, pada Rabu 23 November 2022 malam WIB. Pada laga tersebut, Jepang sempat tertinggal. Namun mereka akhirnya berhasil comeback dan merebut kemenangan 2-1.

Jerman vs Jepang (Reuters)

Ilkay Gundogan mampu membuka keunggulan Jerman di menit ke-33. Namun Jepang berhasil membalikan keadaan di babak kedua dengan gol yang diciptakan Ritsu Doan (75’) dan Takuma Asano (83’).

Meski sukses meraih kemenangan besar tersebut, Hajime Moriyasu meminta anak asuhnya untuk tetap merendah. Dirinya berharap Jepang bisa menampilkan permainan yang lebih baik di laga berikutnya.

β€œSaya ingin kami tetap tenang setelah ini, lihat apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik dan coba memenangkan pertandingan berikutnya,” ungkap Hajime Moriyasu dilansir dari Tuttomercatoweb, Kamis (24/11/2022).

Selain itu, Hajime juga memuji permainan Samurai Biru yang sangat solid menghadapi gempuran Jerman. Hajime pun merasa bahwa dukungan masyarakat Jepang yang menonton langsung memberikan semangat lebih bagi timnya untuk tampil maksimal.

"Para pemain bersatu sebagai satu tim. Kami mempersiapkan diri dengan baik dan bertahan di sana, itulah yang membawa kemenangan,” sambung pelatih Timnas Jepang tersebut.

Jerman vs Jepang (Reuters)

β€œBanyak fans kami datang ke Doha, mereka berada di belakang kami dan mendorong kami maju,” imbuhnya.

Selanjutnya, Jepang akan melawan Kosta Rika di laga kedua Grup E Piala Dunia 2022. Laga yang dihelat di Stadion Al Rayyan itu akan berlangsung pada Minggu 27 November 2022 pukul 17.00 WIB.

Peluang Jepang menang atas Kosta Rika pun terbilang besar. Pasalnya mental Kosta Rika tengah jatuh usai dibuat babak belur Spanyol dengan skor 0-7.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini