Share

Luis Enrique Peringatkan Timnas Spanyol Usai Tekuk Kosta Rika 7-0 di Piala Dunia 2022

Rio Eristiawan, MNC Portal · Kamis 24 November 2022 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2713672 luis-enrique-peringatkan-timnas-spanyol-usai-tekuk-kosta-rika-7-0-di-piala-dunia-2022-2Zis7UTiSU.JPG Luis Enrique tak mau Timnas Spanyol terlena dengan kemenangan 7-0 atas Kosta Rika (Foto: REUTERS)

LUIS Enrique peringatkan Timnas Spanyol usai tekuk Kosta Rika 7-0 di Piala Dunia 2022. Sang juru taktik La Furia Roja – julukan Timnas Spanyol – tak ingin timnya terlena dan jadi meremehkan Jerman yang akan mereka hadapi berikutnya.

Spanyol mengawali langkahnya di Qatar dengan begitu apik. Sebab, mereka sukses menghantam Kosta Rika dengan skor 7-0 di Stadion Al Thumama, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB.

Timnas Spanyol vs Timnas Kosta Rika

Ketujuh gol tersebut dicetak oleh Dani Olmo (11'), Marco Asensio (21') Ferran Torres (P 31', 54'), Carlos Soler (90') dan Alvaro Morata (90+2'). Dengan kemenangan tersebut membuat Timnas Spanyol memimpin klasemen sementara Grup E.

Enrique sudah mengharapkan kemenangan ini sejak jauh-jauh hari. Sebab, kemenangan di laga perdana akan sangat penting untuk memberikan motivasi lebih, meski menyadari bahwa Los Ticos – julukan Timnas Kosta Rika – bukanlah tim yang remeh.

“Sebenarnya saya sudah memperingatkan Anda tentang hal itu dalam beberapa pekan terakhir ini, ketika segala sesuatu berhasil sepak bola menjadi olahraga yang luar biasa. Kosta Rika adalah lawan yang tangguh mereka bisa saja menimbulkan masalah, tetapi kami luar biasa dengan dan tanpa bola," kata Enrique dilansir dari Tuttomercatoweb, Kamis (24/11/2022).

Kemenangan telak Spanyol dibarengi oleh hasil mengejutkan untuk Timnas Jerman, yang kandas dengan skor 1-2 dari Jepang. Meski demikian, Enrique memperingatkan agar timnya tidak terlena dengan situasi ini.

 Timnas Spanyol vs Timnas Kosta Rika

"Mulai besok pagi kami akan fokus pada pertandingan melawan Jerman. Saya tidak tahu siapa yang akan bermain pada hari Minggu, tetapi jika kami ingin mencapai final kami harus memainkan lebih dari sebelas pemain," ucapnya.

Laga Timnas Spanyol vs Jerman bakal berlangsung di Stadion Al Bayt, Senin (28/11/2022) pukul 02.00 WIB. Selagi Spanyol ingin mendekat ke babak gugur dengan segera, Jerman bertekad untuk bangkit usai kekalahan mengejutkan dari Jepang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini