Share

Tak Larut dalam Kesenangan Usai Hajar Jerman 2-1, Fans Jepang Terlihat Bersih-Bersih Stadion

Rio Eristiawan, MNC Portal · Kamis 24 November 2022 04:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2713668 tak-larut-dalam-kesenangan-usai-hajar-jerman-2-1-fans-jepang-terlihat-bersih-bersih-stadion-xIBxmhKSfU.JPG Fans Jepang ikut bersih-bersih stadion usai menang 2-1 atas Jerman. (Foto: Reuters)

DOHA - Fans Tim Nasional (Timnas) Jepang kembali menjadi sorotan, sebab mereka kembali terlihat melakukan bersih-bersih stadion. Menariknya, momen tersebut justru terjadi ketika Jepang berhasil menang luar biasa atas Jerman dengan skor 2-1 di laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2022.

Bertanding di Stadion Internasional Khalifa, Doha, pada Rabu 23 November 2022 malam WIB, Timnas Jepang mampu tampil mengejutkan karena menang 2-1 atas Jerman. Samurai Biru harus tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama, setelah Ilkay Gundogan mencetak gol menit ke-33.

Kendati demikian pada babak kedua, Timnas Jepang berhasil membalikan keunggulan untuk mendapatkan poin penuh atas Jerman. Dua gol Ritsu Doan menit k-75 dan Takuma Asano menit ke-83 menjadi mimpi buruk untuk Die Mannschaft -julukan Timnas Jerman.

Fans Jepang bersih-bersih usai laga kontra Jerman (BRFootball)

Sementara seusai menyaksikan laga kemenangan Timnas Jepang, penggemar Samurai Biru yang menyaksikan langsung ke stadion pun mendapatkan sorotan. Pasalnya, mereka membersihkan sampah di tribun penonton tempat mereka menyaksikan tim kebanggannya bertanding.

Para penggemar Timnas Jepang terlihat menggunakan atribut kebanggan tim mereka dan dengan sigap mengambil sampah-sampah yang ada di tribun Stadion Internasional Khalifa.

Fans Jepang terlihat membantu petugas kebersihan mengumpulkan sampah sambil membawa kantong-kantong plastik atau wadah lainnya di saat para supporter yang lain sudah pergi meninggalkan stadion.

Bukan kali pertama, penggemar Timnas Jepang menjadi sorotan karena memungut sampah di tribun. Sebelumnya, di laga pembuka Piala Dunia 2022 antara tim tuan rumah, Qatar menghadapi Ekuador di Stadion Stadion Al Bayt, Minggu 20 November 2022.

Sementara pada ajang Piala Dunia 2018 Rusia, penggemar Timnas Jepang melakukan aksi serupa. Meski Timnas Jepang tersingkir dari babak babak 16 besar usai dikalahkan Belgia dengan skor 2-3, tetapi selepas pertandingan mereka memunguti sampah yang ada di sekitar stadion.

Fans Jepang di laga kontra Jerman

Timnas Jepang akan kembali berlaga di pertandingan kedua fase grup Piala Dunia 2022 untuk menghadapi Kosta Rika. Pertandingan tersebut dijadwalkan di Ahmed bin Ali Stadium, Minggu 27 November 2022 pukul 17.00 WIB.

Dalam pertandingan nanti, Timnas Jepang bakal mencoba meraih kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya. Terlebih Kosta Rika baru saja menelan kekalahan telak 0-7 dari Spanyol, sehingga bakal coba dimanfaatkan oleh anak asuh Hajime Moriyasu untuk mendapatkan poin penuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini