Share

Man of the Match Laga Timnas Prancis vs Australia di Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe!

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 05:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2712915 man-of-the-match-laga-timnas-prancis-vs-australia-di-piala-dunia-2022-kylian-mbappe-UWZhpxk2SY.JPG Kylian Mbappe jadi man of the match di laga Prancis vs Australia (Foto: Reuters)

PENYERANG muda Timnas Prancis, Kylian Mbappe berhasil menjadi man of the match di laga Timnas Prancis vs Australia di Piala Dunia 2022. Hal itu ia dapatkan setelah Kylian Mbappe tampil impresif sepanjang laga.

Selain itu, Kylian Mbappe mampu menyumbnag satu gol dan satu assist di laga tersebut untuk membawa Prancis menang telak 4-1 atas Australia pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Bermain di Al-Janoub Stadium, Al-Wakrah Prancis sempat tertinggal lebih dulu.

 Prancis vs Australia

Adalah Craig Goodwin (9’) berhasil membawa Australia unggul. Namun, Prancis mampu comeback lewat gol Adrien Rabiot (26’), brace Olivier Giroud (32’ dan 71’), dan satu gol Kylian Mbappe (68’)

Kylian Mbappe pun terpilih sebagai pemain terbaik di laga tersebut. Penampilannya di laga itu memang patut diacungi dua jempol.

Ia jadi aktor penting dalam kemenangan perdana Prancis di Piala Dunia 2022. Pergerakannya baik tanpa bola maupun dengan bola, mampu merepotkan lini belakang Australia.

Tidak hanya sekali, tetapi juga berkali-kali. Kylian Mbappe membuat peluang yang sangat berbahaya di menit 64, ketika menembak ke gawang yang sudah kosong.

Namun, masih mampu disapu oleh bek Australia. Tak butuh waktu lama, Kylian Mbappe kemudian berhasil mencetak gol melalui tandukan di menit 68.

Kylian Mbappe dengan cerdas membaca pergerakan Ousmane Dembele, dan bersiap-siap menyambut umpan. Umpan pemain Barcelona itu kemudian disambar melalui tandukannya.

Kylian Mbappe

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu mengarahkan bola ke tiang dalam, sehingga bola memantul masuk ke dalam gawang Australia. Kiper Australia, Matt Ryan pun mati langkah dan hanya bisa menyaksikan bola menggetarkan jala gawangnya.

Memasuki menit 71, Kylian Mbappe melakukan pergerakan individu di sisi kiri pertahanan Australia. Pemain 23 tahun itu kemudian mengirim umpan yang begitu akurat ke kotak penalti.

Umpan tersebut langsung disambar Olivier Giroud. Gol tersebut pun menutup pesta gol Prancis ke gawang Australia.

Tiga poin berharga pun didapat tim berjuluk Les Bleus. Di lanjutan Piala Dunia 2022 berikutnya, Prancis akan menghadapi Denmark pada 26 November dan Tunisia pada 30 November.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini