Share

Hary Tanoesoedibjo Masuk Nominasi Kuat Calon Ketum Baru PSSI Berdasarkan Survei Polling Institute

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Rabu 23 November 2022 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 49 2713287 hary-tanoesoedibjo-masuk-nominasi-kuat-calon-ketum-baru-pssi-berdasarkan-survei-polling-institute-EZCwBWlASQ.jpg Hary Tanoesoedibjo masuk nominasi calon kuat ketum baru PSSI. (Foto: MNC Media)

JAKARTA – Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, masuk nominasi calon kuat ketua umum baru Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI). Masuknya nama Hary Tanoesoedibjo sebagai nominasi calon kuat ketua umum baru PSSI ini diketahui dalam survei lembaga independen Polling Institute.

Dalam kategori survei 6 simulasi nama calon Ketum PSSI, nama Hary Tanoesoedibjo bertengger di posisi keempat. Sementara itu, posisi pertama diisi oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Hary Tanoesoedibjo

"Erick Thohir mendapat persentase 32,9 persen. Ketum PSSI Mochamad Iriawan 10,4 persen, mantan Ketum PSSI Nurdin Halid 10,1 persen, dan Hary Tanoesoedibjo 10,0 persen," tulis keterangan yang MNC Portal Indonesia (MPI) peroleh, Rabu (23/11/2022).

BACA JUGA: Stadion Patriot Belum Dipastikan Jadi Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Begini Penjelasan PSSI!

"KASAD Dudung Abdurachman 8,7 persen, mantan Ketum PSSI La Nyalla Mattalitti 1,6 persen, dan 26,4 persen responden tidak menjawab," tambah rilis itu.

BACA JUGA: Penyebab PSSI Dahulukan Perpindahan Federasi Jordi Amat Ketimbang Sandy Walsh

Polling Institute melakukan survei dalam kurun waktu 10 sampai 15 November 2022. Target survei ini adalah populasi warga negara Indonesia yang berusia 17 tahun ke atas dan memiliki telefon sekira 83 persen dari total populasi nasional.

Survei itu dilakukan dengan metode random digit dialing (RDD). Metode itu adalah memilih sampel melalui proses pembangkitan nomor telefon secara acak.

Survei itu mendapat sampel sebanyak 1.205 responden yang dipilih melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak, validasi, dan screening. Margin of error survei diperkirakan kurang lebih 2.9 persen, tingkat kepercayaan 95 persen dan asumsi simple random sampling.

Kegiatan itu untuk mengetahui tentang tragedi Kanjuruhan, persepsi dan evaluasi publik terhadap PSSI, KLB PSSI, dan konsekuensinya terhadap penyelenggaraan sepakbola. Selain itu, nama-nama yang menurut publik paling pantas menjadi Ketua PSSI yang baru juga jadi tujuan.

PSSI

Hasil survei dapat menjadi masukan terhadap pihak-pihak yang terkait untuk perbaikan dan peningkatan potensi sepakbola nasional. Apalagi, KLB PSSI akan segera digelar.

PSSI akan melakukan pergantian jajaran pengurus dalam Kongres Luar Biasa (KLB). Berbagai persiapan KLB pun sedang dilakukan oleh Federasi Sepakbola Indonesia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini